.

.
.

Thursday, 6 September 2012

Anak Harimau Betina Mati di Taman Rimba Kota Jambi

Satu dari dua ekor anak harimau temuan warga Pancoran Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi ditemukan mati akibat kekurangan makanan dan kekurangan cairan sejak ditangkab warga. Foto batakpos/rosenman manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Satu dari dua ekor anak harimau betina berusia dua bulan yang ditemukan warga Pancoran Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi, Rabu (5/9) mati di Taman Rimba Kota Jambi. Penyebab matinya anak harimau itu karena Hypordania dan dehidrasi (kekurangan cairan).

Kepala Seksi Wilayah III Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, Nurazman, Rabu (5/9) mengatakan, kini bangkai harimau itu disimpan di lemari pendingin BKSDA Jambi.

Disebutkan, kondisi kedua anak harimau yang ditemukan warga Minggu (2/9) pagi itu, tampak kurus. Anak harimau itu berpisah dari induknya saat ditemukan warga saat hendak berangkat ke kebun.

Disebutkan, mereka punya niat baik untuk menyelamatkan kedua anak harimau, lalu diambillah anak harimau tersebut. Saat ini, kata Nurazman, kedua anak harimau awalnya dititipkan di Kebun Binatang Taman Rimba dan mendapat perawatan. Namun, Rabu pagi satu anak harimau ditemukan mati di Kebun Binatang Kota Jambi. RUK


No comments: