.

.
.

Wednesday, 26 September 2012

Gubernur dan Wakil Ketua BPK RI Tinjau RSUD Raden Mattaher Jambi

Sociaty Humas Provinsi Jambi









Tinjau : Wakil Ketua BPK RI Dr. H. Rizal Djalil bersama Dirjen Bina Usaha Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Supriyantoro, Sp.P didampingi Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) meninjau Rumah Sakit Umum Raden Mattaher yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan fisik, Selasa (25/9). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Wakil Ketua BPK RI Dr. H. Rizal Djalil bersama Dirjen Bina Usaha Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Supriyantoro, Sp.P didampingi Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) meninjau Rumah Sakit Umum Raden Mattaher yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan fisik dan pengadaan alat kesehatan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Selasa (25/9).

Menurut HBA, kesehatan menjadi modal utama dalam pembangunan salah satunya dengan meningkatkan pelayanan rumah sakit merupakan langkah menuju JAMBI EMAS 2015, keinginan Gubernur Jambi dalam meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Raden Mattaher harus mendapat dukungan dari pemerintah Pusat.

“Proposal yang disampaikan sekitar Rp 75 milyar. Harapan kita untuk membangun rumah sakit sesuai dengan kondisi masyarakat Jambi yang semakin membutuhkan rumah sakit, banyak pasien yang tidak mendapatkan tempat tidur untuk rawat inap,”katanya.

Disebutkan, sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah Pusat untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Jambi disamping dengan kondisi APBD Provinsi Jambi yang masih minim. Dalam kunjungan sebelumnya HBA menyampaikan pada tahun 2013 akan mengupayakan pembangunan kelas dua, kelas satu dan VIP.

Kata HBA, berdasarkan laporan dari pihak Rumah Sakit mampu menampung 1000 pasien. “Tahun 2013 kita mengupayakan dana pembangunan kelas dua dan kelas satu juga VIP, sekarang tempat tidur Rumah Sakit Umum 400 tempat tidur kalau sudah selesai mencapai 1000 tempat tidur,”katanya.

Wakil Ketua BPK RI Dr. H. Rizal Djalil  mengatakan, harapannya terhadap Dirjen BUK Kementerian Kesehatan setelah meninjau keberadaan dan keadaan Rumah Sakit Raden Mattaher untuk memperjuangkan anggaran pembangunan rumah sakit tersebut.

“Mengajak Pak Dirjen untuk datang ke Jambi ini, harapan kita pusat akan membantu peningkatan pelayanan tempat tidur dan segala macam (peralatan medis),” ujarnya.

Menurut Rizal Djalil , bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat memiliki arti penting bagi daerah terutama Provinsi Jambi yang harus memiliki rumah sakit rujukan. “Bagaimana pelayanan rujukan yang menjadi tugas pokok rumah sakit ini lebih fokus dengan pelayanan pelayanan lebih canggih  tentu kita memberdayakan semua rumah sakit daerah,”ujar Rizal Djalil.RUK(ADV)


No comments: