.

.
.

Tuesday, 7 August 2012

Wagub Jambi Sumpah 811 PNS

Wagub Jambi H. Fachrori Umar saat diwawancara wartawan. Foto Rosenman Manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H. Fachrori Umar Mengambil sumpah/janji 811 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di lapangan belakang kantor gubernur Jambi, Senin (6/8).

Wagub mengemukakan, sumber daya manusia merupakan aset utama dan memiliki peranan sangat penting dalam organisasi, yang perlu dibangun kompetensinya dalam rangka memberikan pelayanan publik yang prima, karena tantangan era globalisasi dan keterbukaan yang semakin kompleks.

Disebutkan, perkembangan pengetahuan dan wawasan masyarakat, berdampak pada tuntutan masyarakat yang semakin kritis terhadap pelayanan dari PNS selaku aparatur negara.

“Untuk itu, sebagai birokrat, kita mesti lebih responsif, pro aktif, terus memacu diri dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta tidak memihak kepada satu golongan tertentu. Aparatur pemerintahan harus menjadi penyelesai masalah bukan justru menjadi sumber masalah,” ujarnya.

Fachrori Umar mengatakan, kehadiran PNS yang baru diambil sumpah/janjinya ini hendaknya diikuti pula dengan peningkatan kinerja dari instansi tersebut. Dan, yang lebih penting lagi, agar keberadaan PNS ini dapat dirasakan manfaatnya, baik bagi instansi maupun bagi masyarakat luas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Drs. H. Amir Sakib menyampaikan, jumlah PNS yang diambil sumpah/janjinya berjumlah 811 orang, dengan rincian golongan II 217 orang, golongan III 571 orang, dan golongan IV 23 orang.

Dari 811 orang tersebut, yang beragama Islam 762 orang, Kristen Protestan 35 orang, dan Kristen Katolik 14 orang. Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa orang kepala SKPD atau  yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, rohaniawan dari agama Islam, Kristen Protestan, dan Kristen Katolik, serta para undangan lainnya. RUK

No comments: