.

.
.

Wednesday, 8 August 2012

Perbaikan Jalan Lingkar Kota Jambi Selesai April 2013

Wagub Jambi

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar didampingi Kadis PU Provinsi Jambi saat meninjau jalan lingkar Kota Jambi, Senin (6/8). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Jalan Lingkar Selatan Kota Jambi
Jambi, BATAKPOS

Perbaikan jalan lingkar barat dan selatan, Kota Jambi yang menggunakan dana hibah dari Bank Dunia, saat ini terus dikerjakan. Ditargetkan, perbaikan jalan lingkar ini akan selesai akhir April 2013 mendatang. 
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar mengatakan, sampai saat ini pengerjaan jalan masih dilakukan dengan beberapa titik pelebaran. Perbaikan ini sekarang tinggal lima kilometer lebih yang belum.

Demikian kata Fachrori Umar usai meninjau jalan tersebut Senin (6/8). Perbaikan jalan tersebut juga menggunakan beton di daerah yang sering mobil terbalik. “Cor atau rigid beton itu dibeberapa kawasan yang sering mobil terbalik. Selain itu, di jalan lingkar barat juga ada pelebaran dengan kapasitas empat lajur,” katanya.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ivan Wirata Selasa (7/8/12) kepada BATAKPOS mengatakan beberapa titik perbaikan dan pelebaran jalan. “Ada empat persimpangan, simpang Rimbo sekaligus menjadi empat lajur sekitar 1,4 KM, simpang Paal Sepuluh, simpang Paal Merah dekat Jerambah Bolong dan terakhir simpang nelakang bandara,” katanya.

Menurutnya, dana perbaikan jalan tersebut awalnya sebesar Rp 74 miliar, lalu ditambah dengan usulan perbaikan, karena ada penambahan kerusakan dibelakang bandara, sehingga total keseluruhan dana perbaikan jalan tesebut sebanyak Rp 81 milair.

Menurutnya, jalan lingkar Kota Jambi itu dipastikan mulus April 2013 mendatang. Jalur transportasi menuju Pelabuhan Talang Duku Muarojambi akan mulus termasuk angkutan truk batubara. RUK


No comments: