.

.
.

Wednesday, 29 August 2012

Kinerja Humas Perlu Ditingkatkan

H. Asvan Deswan

Jambi, BATAKPOS

Dalam upaya mewujudkan visi Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, bersama Wakil Gubernurnya, H. Fachrori Umar, Jambi EMAS tahun 2015, Kinerja dari seluruh jajaran Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi diharapkan dapat terus ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi H. Asvan Deswan, Selasa (28/8), saat menyampaikan sambutannya pada acara Halal bi Halal di lingkungan Biro Humas dan Protokol, yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Gubernur Jambi.

Menurut Asvan Deswan, bahwa tugas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi melekat dengan tugas Pimpinan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, baik sebagai pengatur acara, publikasi dan dokumentasi. 

”Saya berharap kepada segenap jajaran Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, untuk terus memantau semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemimpin daerah ini, mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, jangan sampai ada kegiatan yang tidak terliput,"kata Asvan. 

Kepada para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Setda Provinsi Jambi agar proaktif memantau kegiatan, dan diteruskan kepada pelaksana untuk dilaksanakan. Saat ini kinerja Biro Humas dan Protokol dinilai cukup bagus, namun kedepan diharapkan akan dapat terus ditingkatkan, sehingga bisa lebih baik lagi.

Untuk itu dalam waktu dekat khusus di lingkunan Biro Humas dan Protokol akan dilaksanakan rotasi bagi tenaga pelaksana. Hal ini perlu dilakukan guna penyegaran, jangan sampai ada pelaksana yang merasa jenuh melaksanakan tugasnya.

"Sehingga kinerjanya tidak mengalami perubahan, monoton, diharapkan dengan dilakukan rotasi intern maka kinerja para pelaksana akan dapat meningkat lebih baik,"ujar Asvan Deswan.

Sebelumya Novri Hasan, Kepala Bagian PMCMCE mewakili staf di Biro Humas dan Protokol menyampaikan, menyambut baik acara yang dilaksanakan hari ini. "Acara ini sangat baik selain guna saling memaafkan antar karyawan/karyawati di lingkungan Setda Provinsi Jambi, juga guna mempererat talisilaturrahim antar sesama,"katanya.

Karena antar sesama pelaksana di Biro Humas dan Protokol yang sebagian besar bertugas di lapangan, baik sebagai peliput, pengatur acara, ataupun sebagai operator sound system, jarang bisa saling bertemu, hal ini dikarenakan tugas, karenanya dengan acara ini maka sesama pelaksana di Biro Humas dan Protokol ini bisa saling bertemu dan berkomunikasi, disamping tujuan utamanya untuk saling maaf memaafkan.

Hadir pada kesempatan ini seluruh pejabat dan pelaksana di lingkungan Biro Humas dan Protokol  Setda Provinsi Jambi. Acara diakhir dengan saling bermaaf-maafan antar sesama PNS di lingkungan Biro Humas dan Protokol. RUK

No comments: