Sabtu, 29 Mei 2010

Pengumuman Lomba Perahu HUT Kota Jambi Ricuh

Jambi, BATAKPOS

Pengumuman pemenang lomba perahu kategori Junior tipe A dan B dalam rangka memperingati HUT Kota Jambi ke-64 berakhir ricuh. Perlombaan dilaksanakan di Sungai Batanghari, Minggu (23/5). Keputusan pemenangpun harus ditentukan di Kantor Camat Pasar, Senin (24/5).

Perang mulut nyaris menyulut terjadinya baku hantam antara panitia dan pemenang lomba. Kericuhan berawal dari terjadinya kesalahan penentuan juara dua dan tiga. Tim Fajar Junior yang ditetapkan sebagai juara dua saat finish, ternyata digeser menjadi juara tiga saat penyerahan hadiah.

Kemarahan Fajar Junior bertambah karena pencatat hasil saat finish melarikan diri pulang saat penyerahan hadiah. Bahkan peserta lomba menuding panitia tak beres.

“Panitianya tak becus. Masak tak tahu membedakan perahu dari mana asalnya. Tidak jeli melihat perbedaan atributnya. Panitia tak bertanggung jawab juga karena hilang sebelum pengumuman,”katanya.

Hasil lomba kategori junior tipe A saat finish adalah tim ZA-AMI (penyengat olak) sebagai pemenang, disusul Fajar Junior, dan ditempat ketiga DPD KNPI dan MM-HICH.

Kericuhan mereda setelah Asisten III Kota Jambi, Husin Kasim, meminta keputusan pemenang kategori junior tipe A dan B akan ditetapkan di Kantor Camat Pasar, Senin (24/5).

Pemenang lomba perahu HUT Kota Jambi ke-64 yakni kategori Perahu Naga, Juara I Perahu Naga Kota Jambi, Juara II Perahu Naga Kabupaten Tebo dan Juara III Perahu Naga Kabupaten Kerinci dan Sarolangun. ruk

Tidak ada komentar: