Senin, 17 Mei 2010

KPU Verifikasi Pemenang Tender Logistik Pemilukada Gubernur

Jambi, BATAKPOS

Panitia Pengadaan Logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Jambi Periode 2010-2015 masih melakukan verifikasi terhadap empat perusahaan calon pemenang tender pengadaan surat suara. Pantia tender akan memastikan bahwa perusahaan tersebut memang benar-benar sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dalam undang-undang.

Demikian dikatakan Anggota KPU Provinsi Jambi Pahmi Sy, kepada wartawan, Senin (3/5). Menurut dia, ada empat perusahaan, ada di Jakarta, Bandung dan Purwokerto yang mengikuti tender logistik Pemilukada Gubernur Jambi tersebut.

Disebutkan, masalah logisitik tidak bisa main-main, KPU ingin semua sesuai dengan aturan. Logisitik merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan Pemilukada adalah pada surat suara.

”Setelah dilakukan verifikasi factual, nantinya KPU akan mengumumkan pemenang tender. Kalau tidak ada kendala teknis, secepatnya akan diumumkan siapa pemenang terder tersebut,” katanya.

Dikatakan, faktualisasi logistik, diikuti juga oleh Sekretaris KPU Provinsi Jambi Danil Miftah. Beberapa panitia berangkat dari Jambi sejak Kamis (29/4) lalu.

”Terkait pengadaan logisitik, KPU menjamin akan menyelesaikannya tepat waktu. Kita sudah susun jadwal tahapan pengadaan logistik dan pendistribusiannya, sehingga diharapkan tidak ada kendala terkait logistik. Misalnya untuk daerah terisolir, KPU akan distribusikan terlebih dahulu. Khusus logisitik, pihaknya KPU menganut prinsip tiga T. Tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: