Senin, 17 Mei 2010

Gubernur Jambi Minta PLN Optimal di MTQ Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin meminta PLN Cabang Kualatungkal agar optimal pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Provinsi Jambi, yang dibuka Gubernur Jambi Senin (3/5) malam. MTQ berlangsung selama sepekan.

Demikian dikatakan Zulkifli Nurdin kepada wartawan sebelum bertolak ke Kualatungkal, Senin (3/5) menanggapi kendala PLN yang mengaku masih kekurangan daya sekitar 1,5 megawatt.

Disebutkan, pihak PLN Cabang Tanjabar harus optimal dalam pelayanan aliran listrik selama pelaksanaan MTQ berlangsung. Dirinya juga meminta agar PLN Cabang Jambi juga membantu PLN Tanjabar dalam kegiatan MTQ tersebut.

Terpisah, Peltu Sekda Tanjabar, Drs H Raden Erwansyah MM, mengatakan, pihak PLN mengaku terpaksa melakukan pemadaman bagi pelanggan yang tinggal di pinggiran kota, karena keterbatasan daya untuk mensupport penerangan bagi lokasi MTQ.

Pimpinan Cabang PLN Kualatungkal, Rafiludin, mengatakan, PLN Tanjabar telah berupaya memenuhi kebutuhan listrik untuk menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Bahkan, PLN telah mendatangkan mesin dari Sabak dan Kota Jambi, serta merental mesin berkapasitas 500 KVA untuk mensupport lokasi MTQ. ‘’Sedikitnya 13 mesin diesel kita hidupkan untuk kegiatan MTQ,’’ kata Rafiludin. ruk

Tidak ada komentar: