Sabtu, 29 Mei 2010

Gubernur Jambi Panen Raya Sayur Organik

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ratu Munawwaroh melakukan panan raya sayuran organik di Desa Limbur, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Sabtu (15/5).

Zulkifli Nurdin mengatakan, apa yang telah dilakukan masyarakat di Desa Limbur Kecamatan Pemenang Barat, suatu hal yang positif, selain bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga juga dapat memenuhi kebutuhan akan sayur mayor di Kabupaten Merangin.

”Sayuran organik ini merupakan sayuran sehat. Karena tidak menggunakan bubuk dari bahan kimia, dan ini sangat dianjurkan. Bahkan di pasar modern di Jakarta harga sayuran organik ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga sayuran yang menggunakan pupuk kimia. Karena sayuran dengan pupuk organik baik untuk kesehatan, dan tidak merusak kesuburan tanah, tidak seperti pupuk kimia,”katanya.

Gubernur Jambi menghimbau semua masyarakat untuk beralih mengkonsumsi sayuran organik, dan tidak lagi mengkonsumsi sayuran dengan pupuk kimia, demikian juga dengan masyarakat petani ini sendiri.

Bupati Merangin H. Nalim melaporkan, bahwa kebun sayur seluas 12 hektar ini dikelola oleh dua keompok tani, masing-masing kelompok tani Makmur Bersama I dan Makmur Bersama II, dengan anggota 59 Kepala Keluarga (KK) merupakan binaan dari Pemerintah Daerah dan PKK Kabupaten Merangin.

”Bahwa kebun sayur organik ini selain diupayak untuk memenuhi kebutuhan sayur mayor di Kabupaten Merangin juga telah dijual ke Kabupetan Sarolangun, Bungo dan kabun sayur ini juga telah dapat mempercepat kemajuan ekonomi masyarakat di Desa Limbur, Kecamatan Pemenang Barat,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: