Jumat, 11 Maret 2011

Pemkab Batanghari Buka Lowongan Sekretaris Desa

Jambi, BATAKPOS



Pemerintah Kabupaten Batanghari kini membuka lowongan 45 posisi sekretaris desa (sekdes) untuk 45 desa di daerah itu. Dari 100 yang ada di Batanghari, setidaknya ada 45 desa yang tidak memiliki Sekdes. Kini sekdes kosong tersebut masih dijabat Pelaksana Tugas (Peltu) dari perangkat desa lainnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Batanghari, Ismail Eli SH di Batanghari, Kamis (10/3) mengatakan, sesuai dengan PP Nomor 45 Tahun 2007 tentang pengangkatan Sekdes menjadi PNS, seorang Sekdes harus berstatus sebagai PNS dengan pendidikan minimal lulusan SMA.

“Kekurangan Sekdes itu telah dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan pihak kami telah mengusulkan untuk memenuhi kekurangan Sekdes tersebut. Semuanya kami serahkan ke BKD, karena untuk penempatan pegawai adalah wewenang BKD,”katanya.

Disebutkan, tidak adanya Sekdes di 45 desa menyebabkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di desa-desa jadi terganggu.

Kepala BKD Batanghari, Ariansyah, mengatakan, BKD Batanghari tahun ini berencana akan mengakomodir Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lulusan SMA dan akan mengajukannya kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

CPNSD lulusan SMA juga akan diterima untuk anggota Satpol PP dan Tata Usaha (TU) di sekolah-sekolah. ruk

Tidak ada komentar: