.

.
.

Friday, 14 March 2014

Jokowi Capres PDIP di Pemilu 2014

Jokowi For Presiden RI 2014-2019

Ini Penampakan Megawati Saat Bacakan Mandat Pencapresan Jokowi

 

 Jakarta - Ketua Umum Megawati Soekarno Putri membacakan surat perintah harian PDIP yang berisi soal pencapresan Jokowi. Surat harian itu dibacakan pada pukul 14.45 WIB dan didampingi oleh Puan Maharani dan Tjahjo Kumulo.

"Tepat pukul 14.45 WIB, Ibu Ketua Umum Megawati memberikan surat perintah harian dan instruksi kepada pengurus partai," ujar Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014).
Surat perintah harian itu ditulis tangan langsung oleh Megawati dan dibacakan di depan pengurus inti PDIP. Terlihat Megawati mengenakan baju putih dengan syal berwarna merah.

Surat harian itu ditulis dalam dua lembar kertas berkop surat PDIP Perjuangan dengan tinta hitam. Megawati membacakan mandat pencapresan Jokowi didampingi oleh Puan Maharani dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Berikut isi surat tersebut:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014
Jokowi: Saya Diberi Mandat oleh Megawati Jadi Capres

Jakarta - Akhirnya Gubernur DKI Jokowi resmi jadi capres PDIP. Jokowi mengakui telah menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Usai 'deklarasi' Jokowi mencium bendera merah putih yang tepat ada di belakang tempatnya berdiri. Jokowi akan segera dideklarasikan sore ini di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 Kampung Si Pitung Jadi Lokasi Blusukan Terakhir Jokowi?

Jakarta - Joko Widodo buru-buru meninggalkan Balai Kota DKI sekitar pukul 10.45 WIB menuju Masjid Al-Alam di Kampung Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Tiba di Marunda sekitar pukul 12.00 WIB, Jokowi yang mengenakan gamis putih berkalung sarung pun salat Jumat di situ.

Sekilas tak ada yang berbeda dari blusukan Jokowi Jumat (14/3/2014) siang ini. Seperti biasa, Jokowi disambut ramah warga. Yang beda, wartawan yang membuntuti Jokowi jumlahnya sangat banyak, wajar saja muncul isu santer Jokowi bakal dideklarasikan jadi capres PDIP hari ini.

Jika kabar itu benar, bisa jadi Kampung Si Pitung jadi lokasi blusukan terakhir Jokowi sebagai Gubernur DKI.

Usai salat Jumat, Jokowi langsung disambut ratusan warga kawasan tersebut. Jokowi masuk ke gang-gang dan sempat masuk ke rumah Si Pitung, sendirian.

Kabarnya di rumah Si Pitung itu Jokowi menerima telepon penting dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi ditanya sudah siap jadi capres PDIP," kata sumber detikcom.

Nah kalau skenarionya berjalan sesuai rencana, Jokowi akan segera ke Kantor DPP PDIP untuk dideklarasikan jadi capres PDIP.

 Jokowi Resmi Jadi Capres

Stagar #JKW4P alias Jokowi For President jadi Trending Topic

 Jakarta - Pengumuman Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri siang ini, Jumat (14/3) mengumumkan nama Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2014-2019. Pengumuman yang dibacakan Mega dari kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta Selatan ini langsung mendapat respon dari masyarakat.

Di jejaring sosial twitter, stagar #JKW4P atau Jokowi For President menjadi trending topic. Akun twitter @PDI-Perjuangan yang ikut men-cuitkan pengumuman dari Megawati juga kebanjiran mention dari pengikutnya. Selain memberikan mandat kepada Jokowi, Megawati juga menginstruksikan 3 perintah harian bagi seluruh pengurus PDI Perjuangan.

“Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan,” kata Megawati.

Joko Widodo (52 tahun) saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012. Kini tepat di hari ke-515 Jokowi menyatakan dirinya didaulat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi capres PDIP.

Sebelum menjadi Gubernur DKI, Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo selama dua periode. Jokowi kemudian diminta secara pribadi oleh Jusuf Kalla untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI tahun 2012.

Jokowi Resmi Jadi Capres PDIP, Golkar: Makin Seru Permainan

Jakarta - Joko Widodo sudah resmi dideklarasikan menjadi capres dari PDIP. Partai Golkar selaku saingan utama PDIP siap menghadapi calon berkualitas dari lawannya itu.

"Semakin berkualitas calonnya, semakin seru permainan. Itu calon PDIP. Kita hargai keputusan mereka," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/3/2014).

Idrus menutukan bahwa Aburizal Bakrie sendiri sebagai capres Partai Golkar sudah siap menghadapi siapa pun calon dari parpol lain termasuk Jokowi dari PDIP. Golkar fokus pada strategi partainya sendiri.

"Pak ARB beri penjelasan, siapa pun yang kita hadapi. Semakin berkualitas calon itu, persaingan makin berkualitas, hasilnya juara berkuallitas," ujarnya.

Idrus percaya bahwa PDIP punya strategi tersendiri dengan mencapreskan Jokowi. Golkar pun tak gentar menghadapinya.

"Tiap parpol punya strategi. Kita tidak pikirkan itu. Kita jadi lebih kreatif pendekatan pada rakyat. Golkar ingin masuk pada profesionalitas, menjamin produktifitas ke depan. Populis tidak menjamin produktifitas," pungkasnya.

Akhirnya Gubernur DKI Jokowi resmi jadi capres PDIP. Jokowi mengakui telah menerima mandat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Usai 'deklarasi' Jokowi mencium bendera merah putih yang tepat ada di belakang tempatnya berdiri. Jokowi akan segera dideklarasikan sore ini di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 


 Momen Penting Saat Mega Telepon Jokowi Soal Capres di Rumah Si Pitung

 Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo akhirnya memastikan diri maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Dia mengatakan kesiapan itu di rumah si Pitung setelah menerima telepon penting. Ini momennya.

Saat itu, Jokowi sedang blusukan di rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Lalu, dia menerima telepon dari Megawati Soekarnoputri. Tanpa jeda waktu lama, sang gubernur naik ke atas rumah panggung dan memberi pidato singkat.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Usai 'deklarasi', Jokowi mencium bendera merah putih yang tepat ada di belakang tempatnya berdiri. Kegiatan blusukannya pun kembali dilanjutkan.
(Sumber: www.detik.com)detik.com

 

No comments: