Selasa, 19 Februari 2013

Jambi Matangkan Persiapan Tuan Rumah Jamsinas III Tahun 2013

Jambi, Simantab

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin, M.Si memimpin dan membahas secara langsung rapat persiapan Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) III Tahun 2013 di Provinsi Jambi yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Dalam rapat yang bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin, (18/02) guna mematangkan persiapan Jambi selaku tuan rumah Jamsinas.

Rapat dihadiri Kepala LPP RRI Jambi serta unsur dari TNI dan POLRI. Dalam rapat persiapan Jamsinas III ini Sekda juga membahas tentang pembentukan panitia pelaksana kunjungan kerja Wakil Presiden RI yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan ( SK ) yang ditandatangani oleh Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) dengan nomor : 123/Kep.Gub/HMP/2013.

Disamping itu dalam rapat ini Sekda juga memberikan masukan dan saran serta berdialog dengan instansi terkait. Sekda juga mengharapkan untuk persiapan rapat Jamsinas berikutnya para panitia yang telah ditetapkan ini tidak berganti-ganti orang dalam mengikutinya. Hal ini ditujukan agar setiap rencana persiapan ini semakin matang dan sempurna.

“Jadi saya harapkan pada rapat Jamsinas berikutnya, yang mengikuti orangnya tidak berganti-ganti, hal ini ditujukan agar setiap rencana persiapan semakin matang,” terang Sekda.

Sekda menambahkan bahwa untuk rangkaian kegiatan lainnya seperti Jambi Emas Expo berkemungkinan tidak dibuka oleh Wapres RI, karena pada pembukaan Jambi Expo pada tahun sebelumnya sudah pernah dibuka oleh orang nomor dua di Indonesia itu.  

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi Drs. H. Asvan Deswan, M.Si yang juga mengikuti rapat ini mengemukakan soal pemasangan baleho baik itu baleho Wapres maupun Gubernur serta para Bupati/Walikota, dimana dalam pemasangan baleho  ini ada tata letak yang harus dipedomani.

 Untuk itu Kepala Biro Humas dan Protokol ini menghimbau kepada seluruh instansi terkait yang nantinya akan memasang baleho tersebut agar sebelumnya diminta untuk berkoordinasi dan mendapatkan rekomendasi dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: