.

.
.

Kamis, 23 Oktober 2014

BI Jambi Adakan Jambi Sharia Expo (JSE) 2014



Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi kembali menyelenggarakan hajatan besar tahunan yakni Jambi Sharia Expo (JSE) 2014 bertempat di Hall Wiltop Trade Center (WTC) Jambi, pada Kamis hingga Minggu (23-26/10).

Rosenman MANIHURUK, Jambi

Beberapa key points dalam penyelenggaraan Jambi Sharia Expo 2014 ini, antara lain      Bank Indonesia secara rutin menyelenggarakan pameran perbankan 2 kali dalam satu tahun, Jambi Banking Expo (JBX) yang menampilkan perbankan konvensional dan Jambi Sharia Expo (JSE) yang menampilkan perbankan syariah.

Demikian dikatakan Kepala Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Jambi, Ihsan W. Prabawa, Rabu (22/10).

Disebutkan, JSE 2014 menghadirkan stan Bank Indonesia, 8 (delapan) bank syariah yang ada di Jambi, dan beberapa UMKM unggulan.


Selanjutnya JSE 2014 akan dibuka oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, SE pada hari Kamis, 23 Oktober 2014 pukul 09.30 WIB. Target transaksi selama pameran adalah sebesar 15 miliar Rupiah.
Selain promosi produk, JSE 2014 juga menghadirkan berbagai acara talkshow edukasi dengan topik: perencanaan keuangan, wirausaha, pembiayaan produktif, pembiayaan konsumtif, dan ciri-ciri keaslian Rupiah.

Di stan Bank Indonesia, pengunjung dapat melakukan penukaran uang Rupiah dan memeriksa data historis perbankan dirinya melalui Sistem Informasi Debitur (SID) atau BI-Checking.

Selanjutnya selama 4 hari penyelenggaraan JSE 2014, panitia menyediakan bus gratis berfasilitas lengkap yang akan menjemput calon pengunjung dari berbagai titik strategis di pinggiran Kota Jambi.
“Pengunjung yang melakukan transaksi di stan perbankan berhak mendapatkan 1 kupon doorprize menarik. Selain pameran di WTC, juga akan diadakan Pawai Obor memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1436H pada hari Jum’at, 24 Oktober 2014. Start dari Masjid Azizi, Kebon Jeruk kemudian melewati Masjid Al-Falah dan finish di depan WTC,” katanya.

Disebutkan, kegiatan ini akan diikuti oleh keluarga besar perbankan syariah dan masyarakat umum dengan target peserta sebanyak 500 orang. Disediakan berbagai doorprize menarik yang menanti peserta di garis finish. Pawai obor ini akan dimeriahkan oleh rangkaian gerobak hias, perkusi, dan marching band.

Disebutkan, pada lomba Hafidz Quran akan menghadirkan Hadi Isnatudzakwan (Azza), bocah 7 tahun asal Kuala Tungkal, Jambi juara Hafidz Quran Cilik Indonesia di RCTI.

“Pada malam penutupan akan menghadirkan penyanyi nasional Ifan “Seventeen”. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada poster JSE 2014 dan rundown ,” ujarnya. (*/lee)

Tidak ada komentar: