Senin, 02 Agustus 2010

Perusahaan Pembiayaan Kredit Sepeda Motor Bersaing Kompetitif Hadapi Bulan Ramadan

Jambi, BATAKPOS

Pihak perusahaan pembiayaan (leasing) sepada motor di Jambi semakin kompetitif dalam menghadapi bulan Puasa dan hari lebaran. Pihak leasing juga bersaing dalam memberikan kemudahan serta pelayanan bagi konsumen seiring dengan penjualan motor yang diprediksi akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Cabang Mandiri Tunas Finance Jambi, John MT Saragih, SE kepada BATAKPOS di Jambi, Kamis (29/7) mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan penuh dalam pembiayaan kredit sepeda motor dengan motto “ Fast and Easy”, cepat dan mudah.

Menurutnya, perusahaan leasing sepeda motor di Jambi kini sudah banyak dan makin kompetitif. Hadirnya leasing Mandiri Tunas Finance di Jambi, menambah pilihan kemudahan bagi konsumen di Jambi.

Selama ini Mandiri Tunas Finance hanya melakukan pembiayaan kenderaan roda empat atau lebih. Namun melihat pangsa pasar yang sangat potensiaol dan luas, Mandiri Tunas Finance kini terjun untuk pembiayaan kredit sepeda motor.

Secara terpisah, Kepala Cabang Adira Finance Cabang Jambi, Yuda di kantornya Jalan Hayam Wuruk No 49 mengatakan, kebutuhan kendaraan roda dua yang tinggi jelang Lebaran, secara otomatis akan mempengaruhi angka penjualan dealer dan jumlah kredit yang akan diberikan pihak leasing.

Terlebih lagi, kini masyarakat lebih banyak memanfaatkan leasing untuk kepemilikan sepeda motor ketimbang membeli secara tunai. Leasing merupakan alternatif yang sangat tepat dan menguntungkan bagi masyarakat.

“Dengan leasing maka konsumen bisa memperoleh sepeda motor dengan cara kredit atau angsuran sesuai kemampuan, tanpa harus membeli dengan harga penuh,”katanya.

Marketing Eksekutif FIF (Federal International Finance) Cabang Jambi, Muktadir Alam, mengaku pihak FIF juga telah bersiap menghadapi lonjakan jumlah nasabah jelang Lebaran ini.

Bahkan ini telah mulai dilakukan, mengingat kenaikan kredit yang mereka kucurkan telah naik hingga 20 persen jelang Ramadhan ini. “Kita menargetkan, bisa membiayai kepemilikan sepeda motor hingga 1500 unit jelang Lebaran ini,” katanya. ruk

Tidak ada komentar: