.

.
.

Thursday, 14 August 2014

Ini Rekomendasi Tim Teknis TPID

PASAR: Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi (tengah) didampingi Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (paling kanan) dan Walikota Jambi Syarif Fasya (kiri) saat meninjau Pasar Angso Duo Kota Jambi 16 Juli lalu. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi serta Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melakukan inpeksi mendadak (sidak) terkait kenaikan harga Sembako. Foto Rosenman Manihuruk/HARIAN JAMBI
JAMBI-Berikut ini ada beberapa hal yang direkomendasikan dari pertemuan Tim Teknis TPID bersama Perwakilan Bank Indonesia Jambi, Bappeda Kota Jambi, BPS Kota Jambi, Perum BULOG, PT Pertamina, BMKG, perwakilan SKPD terkait.

Terkait pembuatan peta surplus/defisit yang akan dilakukan Disperindag Kota Jambi dengan Supervisi Bappeda Kota Jambi dan BI Jambi.

Terkait rencana kenaikan harga LPG tabung 12 kg Pemkot Jambi akan bekerjasama dengan Pertamina untuk mempublikaskan kepada masyarakat mengenai Harga Eceran Tertinggi LPG dan informasi pangkalan.
Pemantauan ketercukupan raskin sampai dengan akhir tahun 2014.

Disperindag dan SKPD terkait di Kota Jambi akan mengkaji dan memantau produksi barang-barang yang berasal dari daerah terdampak El Nino.

Tindak lanjut pengaktifan Papan Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS).

Bappeda Kota Jambi akan melakukan kajian terkait program unggulan TPID Kota Jambi.

Bappeda akan melakukan kajian terkait dasar hukum pemberian subsidi dari APBD kepada komoditi yang belum diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan.

Bekerjasama dengan Pertamina dan Kepolisian dalam pemantauan distribusi BBM bersubsidi untuk mencegah penimbunan.

Koordinasi media dengan tim TPID.(Lee)




No comments: