Sabtu, 04 Agustus 2018

Testimoni Masyarakat Soal Sosok Awal Damanik SE MM

Menuju DPRD Provinsi Jambi Pemilu April 2019
Awal Damanik SE MM.
BERITAKU-Sosok Awal Damanik SE MM sebagai calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jambi dari PDIP Daerah Pemilihan Kota Jambi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, menjadi daya tarik tersendiri bagi bursa caleg DPRD Provinsi Jambi. Munculnya nama-nama professional muda di jajaran caleg membuat masyarakat semakin optimis terhadap parpai politik pengusung caleg. 

Salah satu nama professional muda dan bergerak sebagai pengusaha swasta adalah Awal Damanik SE MM. Munculnya nama Awal Damanik dalam bursa caleg DPRD Provinsi Jambi semakin menimbulkan rasa optimisme masyarakat untuk memilih wakilnya kelak di gedung rakyat.

Lalu bagaimana sosok Awal Damanik SE MM dimata masyarakat lingkungannya dan juga di tengah masyarakat komunitasnya! Berikut ini petikan testimoni masyarakat yang dirangkum Jambipos Online, Sabtu (4/8/2018) terkait pencalegan Awal Damanik.

Maria Damanik (Guru Bahasa Inggris): Memang terlalu sedikit orang baik yang mau capek, berkorban waktu, uang dan tenaga, berdebat untuk kepentingan rakyat banyak dan mengurus negara kita ini. Dewan-dewan terhormat lebih diminati oleh pribadi-pribadi yang rakus dan mementingkan diri pribadi dan golongannya. Jambi, ini saatnya memilih Orang Baik menjadi wakil anda di Kota Jambi. This man is indeed a great man. He has an outstanding personality, super kind, loyal, a great husband and father, sincere, generous, warm, welcome, and full of intelligent ideas and sollutions. However, never question his disciplines and tough desicions if necessary. He is definitely the man I recommend to all citizens to vote for the next election! I am personally so proud he finally proclaimed he will run for the Representative House. Dear Botou Awal Juni Damanik, We're with you!!!! A Great Good Man! (Pria ini memang pria yang hebat. Dia memiliki kepribadian yang luar biasa, super baik, setia. Dia suami dan ayah yang tulus, murah hati, hangat. Selamat datang, dan penuh dengan ide-ide cerdas dan sollutions. Namun, jangan pernah mempertanyakan disiplin dan pekerja kerasnya. Dia pasti orang yang saya rekomendasikan kepada semua warga negara untuk memilih pemilihan berikutnya! Saya pribadi sangat bangga dia akhirnya menyatakan dia akan mencalonkan diri sebagai Perwakilan Rakyat. Dear Botou Awal Juni Damanik, Kami bersamamu !!!! A Great Good Man!)

Jan Pieter Paruhum Siahaan: Maju terus adinda. Jadi wakil rakyat caleg DPRD Jambi sebagai penyambung aspirasi rakyat yang akan berpolitik mulia dan professional. Mantap.

Saudin Damanik: Beliau sosok manusia yang bertanggungjawab rasa tinggi terhadap sesame. Dan mudah bergaul tanpa memandang Suku dan Agama. Selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan walaupun dalam bentuk kecil. Dia punya Slogan “1 Orang Musuh Terlalu Banyak, 1000 Kawan Terlalu Sedikit”. Satu lagi yang saya ingat, memecat seseorang karyawan bukanlah suatu prestasi. Semoga bermanfaat untuk mendukung Awal Damanik menuju DPRD Provinsi Jambi.

Roy Candra Munthe (Ketua PGKPS Resort Jambi): Awal Damanik sosok yang sangat handal memanagement waktu, antara keluarga, bisnis dan pelayanan. Dan bersedia memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) sekitar, sehingga sangat membantu. Mudah-mudahan yang direncanakan sukses. 

Ronald Purba: Sosok Bapak Awal Damanik orang yang memiliki semangat dan kerja keras dalam setiap organisasi dan pelayanan. Serta dapat memotivasi terlebih dalam organisasi. Menjadi seorang yang memiliki daya juang yang tinggi serta sifat social. Keep Spirit Bp St Awal JD Damanik SE MM.

J.M.P Girsang: Dengan sukarela memikul social responsibility. Selalu berguna bagi lingkungannya. Rendah hati, murah hati. Nilai yang sangat mendasar buat seorang pelayan publik. My Vote For AJD.

M.L Br Sidauruk: Awal Damanik sosok yang Bersahaja dan pekerja keras.

Melva Manurung: Yang paling terlihat pada sosok St Awal Damanik, orangnya ramah, murah senyum, ngak sombong, tegas dan bertanggungjawab kalau mengkomitmen sesuatu.

Sarmen Saragih: Mendoakan Awal Damanik agar bisa ikut sebagai perwakilan rakyat di gedung dewan.

Julvan Sinaga: Semoga berhasil duduk sehingga bisa lebih mengenalkan Falsafah hidup orang Simalungun “Habonaron Bona” kepada masyarakat Kota Jambi. 

Sahat Damanik: Kita turut mendoakan kesuksesan Sanina Awal Damanik. Ladang pengabdian bisa dimana saja, termasuk di Tanah Jambi.

Tony Saritua Purba (Penyuluh Pertanian IPB): Saya sempat menawarkan posisi kepada Awal Damanik agar menjadi pengurus Golkar di DPD Golkar Provinsi Jambi, tapi akhirnya Lawei Awal Damanik maju lewat Partai PDIP. Tidak apa-apa, semua partai sama tujuannya yaitu agar kehidupan masyarakat bisa lebih baik lagi.

Juli Panglima Saragih: Selamat buat teman-teman yang sudah jadi Caleg dimanapun. Semoga bisa mengabdi pada masyarakat dan Negara.

DR Junimart Girsang M Hum (Anggota Komisi III DPR RI): Saya sangat mendukung pencalegan Awal Damanik. Semakin banyak kaum professional muda dan berintegritas jadi wakil rakyat, tentunya akan lebih bagus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Saya bangga ada tokoh-tokoh muda yang mau maju sebagai Caleg dengan niat tulus. Tentunya ini menjadi perhatian masyarakat Kota Jambi khususnya, juga masyarakat Jambi asal Sumatera Utara yang ada di Kota Jambi.

Marsiapan Saragih (Anggota Komisi III DPR RI): Sosok Awal Damanik adalah orang yang berintegritas dan bersosial dengan siapa saja. Juga sosok yang setia dalam pelayanan dan bersumbangsih pada SDM disekitarnya serta sangat mencintai Adat, Seni Budaya Simalungun. Awal Damanik maju sebagai caleg dari PDIP, sudah langkah politik yang tepat.

Drs Andi Openta Purba (Dosen Unja): Awal Damanik merupakan sosok yang Pekerja Keras dan Berintegritas. Banyak calon lain dan sudah duduk selama ini, tapi kurang cerdas dan pemalas dan tidak berintegritas. Minimal tigal hal ini Pekerja Keras dan Berintegritas, harus dimiliki calon legislative, dan itu terbukti ada pada Lae AJD.

Irjen Pol Drs Wagner M Damanik M.AP (Dosen Lemhanas): Awal Damanik sosok professional muda yang memiliki jaringan social yang banyak. Bergaul dengan siapa saja, dan komitmen dalam peningkatan SDM, khususnya kaula muda. Juga seorang pelayan yang setia dengan waktu yang begitu padat dalam usaha. Paling penting Awal Damanik sangat Berintegritas dan Nasionalis.

Sementara menurut catatan Jambipos Online, Awal Damanik merumakan bacaleg PDIP Nomor Urut 5 Dapil Kota Jambi. Dia merupakan professional muda yang berlatar belakang pengusaha Migas dan lainnya. 

Awal Damanik juga aktif dalam sejumlah organisasi social dan seni budaya. Seperti menjabat Ketua DPD Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Jambi yang ketua DPP dijabat oleh Marsiaman Saragih (Anggota DPR RI Periode 2014-2019). 

Awal Damanik juga merupakan seorang Penatua di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi dan menjabat sebagai Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Jambi, Anggota Majelis Gereja (GKPS), Ketua Seksi Pembangunan GKPS Jambi, Pembimbing Sekolah Minggu GKPS Resort Jambi. 

Awal Damanik juga aktif dalam organisasi komunitas etnis Batak Simalungun yakni sebagai Penasehat Kumpulan Marga Damanik di Jambi. Sosok Awal Damanik merupakan professional muda yang menjungjung tinggi Semboyan Bhineka Tunggal Ika. 

Awal Damanik juga merupakan menantu dari St RK Purba/ S Br Sitepu (Pengusaha Migas dan Perkebunan di Jambi). Awal Damanik menikah dengan Maria Magdalena Br Purba dan dikarunia 3 anak.  

Dalam pergaulan, Awal Damanik menjalin hubungan dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Dia tetap teguh dalam prinsip Nasionalisme sejati. Sukses Menuju DPRD Provinsi Jambi. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)

Profile Keluarga St Awal Damanik

-Ayah : Kiben Damanik
-Ibu : Tiurlan Br Purba Tambak (Alm)

Mertua: St RK Purba Pakpak/ S Br Sitepu

Saudara Kandung
1.Dra Berthalina Susanna br Damanik/ Ir Feddy Budiman Sastra Purba
2. Drg Januar Riahdo Damanik/ Susana Rotua Br Saragih SE MM
3.Ir Iwan Hardi Budiman Damanik, MM/Elly Mathilda br Manullang
4.Ir Oskar Fajar Damanik MM/Ariessandhy Sondang br Sitorus SE
5.Awal Juni Darwan Damanik SE MM/ Maria Magdalena br Purba SE MM
6.Christa Juliana br Damanik AMd.

Gallery Foto Jejak Digital Awal Damanik Dalam Kegiatan Pelayanan, Kemasyarakatan, Sosial, Usaha, Keluarga. Foto-foto: FB Awal Damanik
Awal Damanik Saat menjamu Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih "Disurduk" dengan menyuguhkan kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” oleh St Awal JD Damanik Cs disalah satu restoran di Kota Jambi, Senin (2/5/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih
Awal Damanik Saat menjamu Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang SH MBA MH dan Marsiaman Saragih "Disurduk" dengan menyuguhkan kuliner khas Adat Simalungun Panggang “Dayok Binatur” oleh St Awal JD Damanik Cs disalah satu restoran di Kota Jambi, Senin (2/5/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih

Awal Damanik Bersama Kajati Jambi JW Purba Medio 2017.

Awal Damanik Dalam Acara Pesta Bona Tahun Damanik.

(Kiri Ke Kanan) Pdt JP Tamsar, Ephorus GKPS Pdt Martin Rumanja Purba, St Awal Damanik, St JP Sidauruk.

(Kiri ke kanan) St Awal Damanik, St Meslan Saragih SH, Pdt Riando Tondang STh pada Sinode GKPS Resort Jambi.

Awal Damanik SE MM diruangan Kapolres Tanjabtim AKBP M Marantika Sitepu (PUANG KALIMBUBU ) bersama Danramil Kapt Sartono, Kanit Reskrim Ojak Sitanggang bersama Bonni Barus, Agus Agustianus Tarigan n Salme Purba Marwan Tarigan Menyelesaikan / mengeksekusi Pangkalan yg bandell. Butuh extra effort ( waktu, tenaga, pikiran) . 

St Awal Damanik Mengajak Penulis di Pesparawi Seksi Wanita GKPS Se Indonesia di Siantar Oktober 2017.

Awal Damanik Ikut Bersama Karyawan.

Awal Damanik masuk Hutan (Berkebun).


Awal Damanik bersama Saudara Kandung Mengajak Ayah Mereka Kiben Damanik keliling Dunia.



Awal Damanik Mengunjungi kampung di Simalungun.

Awal Damanik Bersama Kosmas Batubara (mantan Menteri Era Soeharto).








St Awal Damanik SE MM Bersama St Irjen Pol Drs Wagner M Damanik M.AP Saat Peresmian GKPS Tanah Kanaan Jambi Oktober 2017.

St Awal Damanik SE MM Bersama St Irjen Pol Drs Wagner M Damanik M.AP Saat Acara Marga Damanik di Batam.

St Awal Damanik SE MM Bersama Dua Anaknya dan Ayahnya Kiben Damanik.

Awal Damanik saat melakukan Operasi Pasar Gas 3 kg di Desa Tjg Rahim Kec Mendahr Hulu, Jambi.

Awal Damanik saat melakukan Operasi Pasar Gas 3 kg di Desa Tjg Rahim Kec Mendahr Hulu, Jambi.

Awal Damanik saat melakukan Operasi Pasar Gas 3 kg di Desa Tjg Rahim Kec Mendahr Hulu, Jambi.

Pemuda GKPS Jambi Merayakan Tahun Baru di Rumah Kel St Awal Damanik/ Br Purba.

St Awal Damanik SE MM Bersama Ayah dan Saudara Kandung.

Awal Damanik dan Keluarga Menghadiri Resepsi Pernikahan.

Awal Damanik Saat Rapat Bersama Karyawan.


St Awal Damanik SE MM Berempati Selalu Disetiap Ada Aparat Negara Yang Datang Meninjau Situasi Ibadah di Gereja.

St Awal Damanik SE MM Berempati Selalu Disetiap Ada Aparat Negara Yang Datang Meninjau Situasi Ibadah di Gereja.

St Awal Damanik SE MM Ikut Membantu Bazar Panitia Jambore ASM GKPS Distrik VI rRyon II Jambi.


St Awal Damanik Mensuport Karyawan Ikut Membagikan Takjil Saat Bulan Puasa 2018. 

St Awal Damanik Mensuport Karyawan Ikut Membagikan Takjil Saat Bulan Puasa 2018. 

Awal JD Damanik SE MM Menghadiri Undangan HUT TNI.

St Awal Damanik Bersama Keluarga.

St Awal Damanik SE MM Bersama St Irjen Pol Drs Wagner M Damanik M.AP Saat Peresmian GKPS Tanah Kanaan Jambi Oktober 2017.

Tidak ada komentar: