Minggu, 25 April 2010

Cagub Safrial M Siregar Umbar Janji di Komunitas Masyarakat Sumut

Pilkada Gubernur Jambi

Jambi, BATAKPOS

Calon Gubernur Jambi yang diusung PDI-P, PPRN, Partai Barisan Nasional, PKPB dan Partai RepublikaN, Dr Ir H Safrial M Siregar mengumbar janji ditengah tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) pendukungnya Safrial Siregar-Agus Setyanegoro. Safrial berjanji akan menempatkan orang Batak jika dirinya terpilih jadi Gubernur Jambi Periode 2010-2015 pada 19 Juni 2010 mendatang.

”Saya sudah buktikan saat ini menjabat Bupati Tanjung Jabung Barat. Saya menempatkan orang Batak disejumlah jabatan penting di Pemkab Tanjabtim. Sumber Daya Manusia (SDM) orang Batak cukup dibanggakan dan patut dihargai,”kata Safrial Siregar pada acara Pengukuhan Tokoh Masyarakat Asal Sumut Pendukung Safrial di GOR Kotabaru, Sabtu (17/4).
Janji : Calon Gubernur Safrial M Siregar saat memperkenalkan sejumlah orang Batak yang menjabat di Pemkab Tanjabar di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu (17/4). Foto batakpos/rosenman manihuruk.

Menurut Safrial, SDM orang Batak harus diperhiungkan di pemerintahan. Provinsi Jambi yang masyarakat 60 persen merupakan pendatang, cukup potensial dalam membangun Provinsi Jambi menjadi lebih baik.

”Saya putra daerah Jambi asal Sumut. Bapak saya marga Siregar. Saya bangga jadi orang Batak. Jadi orang Batak salah jika tidak memprioritaskan calon orang Batak pada Pilkada Gubernur Jambi Juni mendatang,”ujarnya.

Disebutkan, dengan Visi Jambi Maju, Adil dan Berkualitas adalah suatu visi yang jelas dengan menempatkan SDM yang handal disegala bidang, khususnya SDM orang Batak di birokrasi.

”Misi kami ada 9 poin. Pertama menyelesaikan semua konflik pertanahan dan kemitraan perkebunan, menyelamatkan hutan jambi dan Sungai Batanhari, mengawal hak asasi Suku Anak Dalam (SAD) dan hutan adatya, merasionalisasi jaringan, prioritas dan realisasi pembangunan jalan/jembatan, penyediaan listrik dan air bersih bagi rakyat,”katanya.

Kemudian misi mereposisi dan memperbaiki mekanisme pelayanan bagi pencari kesehatan tidak mampu/miskin, pemerataan dan perluasan pendidikan berkualitas, memberdayakan pers daerah, LSM dan lembaga bantuan hukum, pengadaan bibit, pupuk dan teknologi pertanian modern serta menghentikan praktek persaingan usaha tidak sehat.

”Saya berjanji akan memperhatikan masyarakat Jambi asal Sumut jika saya terpilih jadi Gubernur Jambi. Ini merupakan sumbangsih saya kepada suku Batak di Provinsi Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: