Kamis, 09 Juni 2011

SKPD Diminta Transparan Buat Program

Jambi, BATAKPOS


Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta transparan dalam membuat program dalam pencapaian Visi Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera).

Partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan akan meningkat tatkala terdapat transparansi atau keterbukaan kebijakan dan program pembangunan dari pemerintah kepada masyarakat.

Dengan dasar pertimbangan begitu pentingnya transparansi kebijakan publik yang mendorong pada partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.

Demikian dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ir. Syahrasaddin, M.Si, Selasa (7/6/11). Disebutkan, Pemprov Jambi mengupayakan terwujudnya laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi yang dibarengi dengan pemerataan, artinya pertumbuhan yang berkeadilan.

“Pemprov Jambi telah berusaha untuk memperbaiki jalan yang rusak, seraya berupaya untuk membuat alternatif lain untuk menanggulangi kerusakan jalan,”katanya.

Pengerukan Sungai Batanghari dengan konsep untuk mengalihkan sebagian beban dari jalur transportasi darat ke jalur transportasi air, terutama yang bertonase besar; rencana pembangunan rel kereta api kerjasama dengan investor dari India.

Kemudian kajian untuk pembuatan jalur khusus untuk batubara dan CPO kerjasama dengan Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) adalah upaya untuk mengatasi kerusakan jalan. ruk

Tidak ada komentar: