.

.
.

Selasa, 27 Januari 2015

Pemuda Kini Harus Berkarakter Hadapi Persaingan Global

HIMSAR: Pelantikan dan Up-Greading Pengurus Himpunan Mahasiswa Sarolangun (HIMSAR) periode (2015 - 2016), bertempat Ruang Aula  Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jambi,  Minggu (25/1). ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI


JAMBI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Ridham Priskap menegaskan, dengan adanya pembinaan organisasi, pelatihan kewirausahaan, pelatihan kepemimpinan, pengiriman pertukaran pemuda antar negara dan antar daerah, maupun aktifitas positif yang menjadikan para pemuda sebagai ujung tombak kegiatan, serta pendidikan pemuda yang berkarakter agar mereka siap menghadapi dinamika dan persaingan global.

Hal itu ditegaskan H. Ridham Priskap saat Pelantikan dan Up-Greading Pengurus Himpunan Mahasiswa Sarolangun (HIMSAR) periode (2015 - 2016), bertempat Ruang Aula  Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jambi,  Minggu (25/1). Tema acara itu “Sinergitas Himsar Untuk Sarolangun dan Jambi Emas ".


Kata Ridham Priskap, di dalam sistim pemerintahan pada era sekarang ini, semua para SKPD diharapkan sangat hati-hati dalam pengambilan keputusan. Seperti bantuan sosial, hibah atau bantuan untuk mahasiswa dan LSM. “Di dalam pengajuan provosalpun juga begitu lama proses, memang itulah yang harus kita lalui semuanya takut salah," jelas Sekda.

Dikatakan, pembinaan dan pengembangan generasi muda Provinsi Jambi diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual, dimana kecerdasan tersebut melebur dalam setiap jiwa generasi muda Provinsi Jambi.

Sementara Sekda Kabupaten Sarolangun H. Thabroni Rozali, mengharapkan organisasi yang dipimpin para pemuda dari Sarolangun ini bisa mempersatukan generasi muda atau mahasiswa yang ada bisa bersatu untuk memajukan daerah.

Thabroni Rozali meminta para pemuda Kabupaten Sarolangun jangan terpengaruh dengan banyaknya narkoba yang beredar. “Dengan banyaknya peredaran narkoba mari kita sama sama memberitahu akan bahayanya narkoba pada, saudara kita sanak keluarga kita, tentang bahaya narkoba untuk menjauhinya, mari sama-sama kita berantas narkoba,” katanya.

Selain itu Ketua Pelaksana Asriadi Menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan dari semua donatur yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan keinginan bersama serta para seluruh panitia yang telah bersusah payah mengurus semua keperluan sehingga terlaksana hari ini.

Adapun Pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Umum Fairi Fausal,  Wakil Ketua M. Ibrahim Wakil Ketua II Nurrahman,   Sekretaris Umum M. Fadhil dan Sekretaris I Dian Fitriani   Berserta Bidang-bidang lainnya.

Ketua Perkasa H. Helmi, menyampaikan, mahasiswa merupakan elitnya dari pemuda yang akan meneruskan pembangunan bangsa serta pelanjut estafet kepemimpinan bangsa. “Dalam memperjuangkan suatu kebenaran generasi muda harus berani dan jujur serta jangan pantang menyerah," tuturnya.(lee)

Tidak ada komentar: