Jumat, 02 Oktober 2009

Seorang Warga Jambi Tewas di Padang

Gempa Pariaman

Jambi, Batak Pos

Seorang warga Jambi, Yuli Syahrial (37) yang baru sebulan menjabat Kepala Bank Internasional Indonesia (BII) Cabang Sumbar diketahui tewas akibat gempa berkekuatan 7,6 SR di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/9). Kamis (1/10) pihak keluarga menjemput jenazah korban ke Padang.

Doddi Irawan, sahabat Yuli Syahrial, Kamis (1/10) kepada wartawan mengatakan, isteri korban, Dewi, ikut dalam penjemputan itu bersama kakak korban. Rombongan berangkat dari Jambi Rabu malam (30/9) dan diperkirakan Kamis petang tiba di Jambi.

Disebutkan, berita meninggalnya Yuli Syahrial diketahui keluarganya dari pihak BII Cabang Jambi. Yuli sebelumnya ditugaskan sebagai Kepala Bagian di BII Cabang Batam dan kemudia di mutasi ke BII Sumbar.

Pria kelahiran 23 Juli 1972 itu merupakan alumni SMA 5 Jambi dan alumnus fakultas ekonomi Universitas Jambi (Unja), 1995. Yuli Syahrial dikenal sebagai pria yang baik dikalangan sahabatnya.

500 Rumah Hancur

Berdasarkan keterangan Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi Jambi AM Firdaus Kamis (1/10) sore, sebanyak 500 unit rumah warga hancur akibat gempa di Sungai Penuh. Kerusakan parah terjadi di Desa Koto Lolo, Kecamatan Kumun Raya, Kerinci, Provinsi Jambi.

“Berdasarkan laporan Bupati Kerinci, Kamis (1/10) sore, bangunan yang hancur saat ini mencapai 500 buah. Terbanyak di Desa Koto Lolo, Kecamatan Kumun Raya. Rencananya Kamis (1/10) malam ini pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan berangkat menuju Kabupaten Kerinci guna mengetahui keadaan,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: