.

.
.

Jumat, 17 Oktober 2014

Pelajaran Matematika Bikin Desi Penasaran

Desi Musfiroh
JAMBI-Biasanya anak-anak sekarang ketika ditanya menyangkut tentang cita-citanya tak jarang jawabanya ingin jadi dokter, peramugari maupun polwan. Jarang yang masih bercita-cita sebagai guru. Tapi tidak dengan Desi Musfiroh. Desi yang sekarang duduk di bangku kelas Sembilan MTS Yayasan asas islamiah  ini hanya ingin bercita-cita sebagai guru. Diapun tak tau apa sebab dan alasanya.

“Cita-cita nanti ingin jadi guru. Alasanya karena suka aja. Kalau alasanya yang pasti Desi juga tidak tau,” katanya saat di temui di sekolanya baru-baru ini.

Meskipun Desi bercita-cita sebagai guru, tapi semuanya nyambung dengan prestasi-prestasi dia yakni prestasi di bidang akademik. Waktu SD, Desi pernah mengikuti olimpiade IPA tingkat sekolah tapi dia belum beruntung. Selanjutnya saat dia duduk dibangku Mts dia kembali mewakili sekolahnya mengikuti olimpiade Fisika tingkat KKM ( kelompok kerja Madrasah) dan diapun berhasil membawa juara tiga.

Siswi pendiam ini  juga termasuk siswa yang yang cerdas. Dia selalu dapat juara di kelasnya dan tak jarang juara satu. Dari SD sampai Mts sekarang, selain itu dia juga pernah masuk semi final olimpiade MTK di Universitas Jambi. Meskipun dia belum beruntung masuk final, tapi setidaknya dia pernah mencoba. Selain mendapatkan pengalaman dia juga telah membanggakan sekolahnya.

Selain itu, Desi mempuyai keunikan tersendiri mengenai pelajaran hitung-menghitung. Kebanyaakan anak-anak takut pelajaran hitung menghitung tapi bagi siswi bungsu dari lima bersaudara ini pelajaran MTK dan Fisika itu merupakan pelajaran yang dia sukai menantang, enak dan selalu mebuat dia penasaran.


“Suka saja dengan pelajaran hitung-hitungan. Karena bagi saya pelajaran MTK maupun Fisika itu menantang. Enak dan juga bikin saya selalu penasaran. Kalau untuk hitung-hitung itu kita tinggal mengingat rumus-rumusnya saja, tidak harus menghapal panjang lebar,” ujarnya.

Siswi yang mempunyai hobby menulis, membaca dan juga olahraga bulu tangkis ini, akan selalu memperdalam ajaran agamanya. Diapun akan melanjutkan ke Aliyah setelah nanti tamat dari MTs. Desi-pun berharap agar nantinya menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.  

“Keinginan nanti setelah tamat dari mts ini ingin lanjut ke Madrasah Aliyah saja. Ingin  mendalami ilmu agama lagi. Karena bapak juga guru ngaji dan harap saya kedepanya nanti Desi ingin sukses,” tutupnya. (Mg5/lee)  
 


Tidak ada komentar: