.

.
.

Kamis, 22 Januari 2015

Penetapan Penurunan Harga Sembako Mulai Kamis




BERAS KINCAI: Beras merek Gadis Kincai kini mulai diminati masyarakat Jambi menyusul kualitasnya yang bagus serta harganya juga terjangkau Rp 87.000 per karung ukuran 10kg. Kini beras merak Gadis Kincai sudah mudah dijumpai di Kota Jambi, khususnya pedagang yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jambi. ROSENMAN MANIHURUK/HARIAN JAMBI  

JAMBI-Penurunan harga sembilan bahan pokok (sembako) dan alat bangunan di Provinsi Jambi baru akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi. Penurunan ini sedikit molor mengingat harga BBM sudah turun sejak Senin lalu.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jambi, Fielda kepada wartawan, Rabu (21/1) mengatakan, pihaknya baru menetapkan penurunan harga sembako dan alat bangunan seiring penetapan turunnya harga BBM dan mulai berlaku Kamis ini.


Menurut dia, penetapan turunnya harga sembako dan alat bangunan itu ditetapkan atas keputusan bersama 10 perwakilan distributor barang di Jambi. Pertemuan pembahasan itu adalah menindaklanjuti surat edaran (SE) Menteri Perdagangan soal kepastian penurunan harga sembako dan alat bangunan usai harga BBM resmi turun. Dimana tujuannya adalah untuk menekan inflasi.

“Pertemuan tadi membahas tentang penuran harga bahan pokok dan alat-alat bangunan. Dihadiri berbagai distributor, ada distributor gula, tepung, cabe, beras, termasuk distributor semen. Sepakat menurunkan harga, tapi tidak menetapkan harga,” jelas Fielda.

Dimana penetapan harga akan dikembalikan kepada masing-masing distributor. Sedangkan distributor berjanji menetapkan penurun harga sebesar Rp3.000 persak. 

Sementara itu harga berbagai kebutuhan pokok di Kota Jambi hingga dua hari pasca penurunan harga BBM, Rabu (21/1) belum juga mengalami penurunan.

Harga beras kualitas bagus cap Anggur tetap bertahan Rp 11.500/kg, beras kualitas medium cap Tiga King Rp 9.900/kg dan beras kualitas Bulog dan impor Rp 8.000/kg. 

Sedangkan harga gula pasir tetap Rp 10.000/kg dan harga minyak goreng curah tetap Rp 10.500/kg. Sedangkanm harga daging sapi bertahan pada angka Rp 113.000/kg, daging ayam ras tetap Rp 30.000/kg dan harga telur ayam ras tetap Rp 1.500/kg. (*/lee)



Tidak ada komentar: