Rabu, 18 Januari 2012

Pimpinan SKPD Diminta Awasi Kinerja Bahawan

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, minta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meningkatkan efektivitas pengawasan aparatur (bawahan) guna mewujudkan reformasi birokrasi yang merupakan bagian penting dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

Hal itu dapat terwujud apabila upaya yang dilakukan diarahkan pada peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan dan pemberantasan korupsi secara terarah, sistimatis dan terpadu.

Demikian sambutan Gubernur Jambi yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, pada upacara bendera dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan serta peningkatan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di lapangan depan kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/1).

“Saya minta kepada seluruh pimpinan unit kerja, untuk meningkatkan efektivitas pengawasana terpadu, baik melalui pengawasan internal maupun pengawasan fungsional,”katanya.

Gubernur juga meminta kepada seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap prinsip-prinsip good governance.
Agar meningkatkan budaya kerja yang efektif, efisien dan professional dalam melayani kepentingan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai aparatur, seyogiannya PNS untuk dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

“PNS harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hapuskanlah kesan, bahwa aparatur negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Kesan ini memberikan citra negatif dan tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintah,”ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: