TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Tuesday, 22 December 2015

Dua Wanita Tangguh Dari Desa Hutaimbaru-Simalungun

SELAMAT HARI IBU 22 DES 2015. ASENK LEE SARAGIH.
BERITASIMALUNGUN.COM-Dua sosok wanita asal Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun ini (R Forman Haloho dan Anta Br Damanik) merupakan wanita tangguh yang pernah saya lihat lahir batin hingga kini. Perjuangan keduanya dalam mencari nafkah membantu suami mereka St Moradim Efraim Manihuruk (Alm) dan St Berlin Manihuruk adalah bukti nyata dalam kehidupan mereka.(Baca: Potret Desa Hutaimbaru)

Keduanya tinggal serumah di desa pinggir danau toba dengan rumah papan. Perjuangan R Forman Br Haloho untuk menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi sungguh luar biasa. Kini anaknya du sudah bergelar doktor (Dr St Bonarsius Manihuruk dan Dr Amin Sar Manihuruk). Sementara anaknya yang lain sudah bertitel sarjana. (Baca: “Saya Tidak Mau Mati di Rumah Kontrakan!!” )

R Forman Br Haloho sungguh sosok wanita yang mengedepankan pendidikan dan gizi bagi anak-anaknya, dan itupun kami rasakan saat kami hidup dalam satu rumah saat SD. Pendidikan baginya suatu yang harus diutamakan. Selain itu gizi pada anak-anak juga hal yang sangat penting baginya.(Baca Juga: Sejarah Lahirnya Kuria GKPS Hutaimbaru )

Minum susu dan makan sayur dan ikan serta tahu tempe tidak lupa baginya untuk diberikan kepada anak-anaknya. Makanan yang berpitamin asli dari desa itu sungguh wajib baginya untyuk dikonsumsi.

Perjuangan selaku Veteran, R Forman Br Haloho sungguh menjadi penyemangat hidup hingga kini. Sifat pantang mengeluh dan tetap optimis dan rajin beribadah, adalah nilai-nilai yang turun kepada keturunannya hingga kini. Hingga akhir hayatnya ( 6 Feb 2005), R Forman Br Haloho meninggalkan kesan hidup yang patut ditorehkan dalam sejarah perjalanan hidup keturunannya.

Sementara Ibunda Anta Br Damanik, pahit getirnya hidup sudah menjadi hal biasa baginya. Melahirkan 9 anak ( 8 laki-laki 1 perempaun) sudah merupakan perjuangan yang luar biasa. Dari 9 anaknya (St Radesman Saragih Manihuruk, Dormantuah Manihuruk, St Fujidearman Manihuruk, Pindariana Br manihuruk, Sy Rosenman Manihuruk, Sy Lamhot P Manihuruk, Okto Tako Budi Jaya Manihuruk, Rodo Timbul HJ Manihuruk dan Maroloh Hasiholan Manihuruk),  Puji Tuhan 3 meraih gelar sarjana yakni St Radesman Saragih Manihuruk S Sos, Pindaraiana Br Manihuruk, Okto Tako Budi Jaya Manihuruk.

Tinggal bersama dengan mertua sejak menikah, adalah pengorbanan hati dan batin dalam menjalani hidupnya. Melawan kemiskinan sudah menjadi kewajibannya untuk bisa bertahan hidup. Syukur dan Puji Tuhan anak-anaknya mengerti akan kondisi orangtua, sehingga berjibaku di perantauan.

Kini diusia yang sudah menjalani 73 tahun, Ibunda Anta Br Damanik masih sehat Walafiat. Bahkan Cucunya Tanty Yosefin Findy sudah wisuda Sarjana Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. (Baca Juga: Selamat Wisuda UPI Tanty Yosefin Findy Br Manihuruk )

Cucunya sudah ada yang sarjana, dan itu merupakan kebanggaan yang tak ternilai harganya bagi Anta Br Damanik dan St Berlin Manihuruk. Semoga Anak dan Cucunya Semua Bisa Jumpa Dalam waktu yang tepat dalam keadaan Sukacita. SELAMAT HARI IBU, INANG R Forman Br Haloho (Alm) DAN IBUNDA ANTA BR DAMANIK. (Asenk Lee Saragih) 

No comments: