.

.
.

Rabu, 03 Desember 2014

DPRD Jambi ke Sumsel Bahas Tapal Batas


Palembang- Komisi I DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Selatan, terkait persoalan tapal batas di dua wilayah tersebut.

“Kami berkunjung ke sini terkait mengenai persoalan tapal batas antara Jambi dengan Sumatera Selatan," kata Wakil Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto di Palembang, Senin (1/12).

Menurut dia, ada beberapa daerah yang berbatasan langsung dengan Sumsel yakni Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Batanghari dan Sarolangun.


Ia mengatakan, di Sarolangun ada masalah sedikit mengenai titik koordinatnya, begitu juga dengan Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

“Nanti, tim yang akan kita bentuk melakukan kroscek di lapangan dan bersama-sama pihak eksekutif meninjau ke lapangan supaya terjadi harmonisasi," katanya.

Mereka juga berterima kasih atas masukan dan data-data. Sebagai anggota dewan mereka akan mendorong pemerintah supaya persoalan secara administrasi dari Menteri Dalam Negeri memutuskan batas-batas secara legal formal, ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Sementara DPRD Sumsel, MA Gantada mengatakan, batas wilayah itu secara riil tidak ada persoalan, hanya penegasan saja sehingga bahan dan dokumen untuk Menteri Dalam Negeri.

Kemudian nanti mensosialisasikan ke masyarakat mengenai batas wilayah dan pemasangan tanda, ujar wakil rakyat tersebut.

Ia mengatakan, tinggal mengkonkretkan saja batas-batas wilayah di lapangan, nanti setelah itu ada pertemuan antara Sumsel dan Jambi.

Jadi, nanti perlu duduk bersama dalam menyelesaikannya dan ada komunikasi intensif antara provinsi Jambi dan Sumsel, tuturnya.(ant/lee)


Tidak ada komentar: