.

.
.

Rabu, 03 Desember 2014

DKPP Tambah 10 Armada Amrol

DOK/HARIAN JAMBI
ARMADA KEBERSIHAN: Petugas kebersihan Kota Jambi memungut tumpukan sampah di salah satu tempat pembuangan sampah Kota Jambi.
               
JAMBI- ‎Dinas  Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi akan menambah armada pengangkut sampah berupa 10 mobil amrol dan 40 kontiner atau bak penampung sampah. Jumlah 20 saat ini dinilai masih kurang.

Menurut Mukhlis, Kepala DKPP Kota Jambi, selama ini untuk mobil amrol yang ada tidak cukup untuk mengangkut sampah yang semakin lama volume sampah semakin bertambah.


“Mobil amrol sekarang hanya 3 dan kontinernya 20 buah, sehingga tidak cukup," ujar Mukhlis.

Karena kekurangan mobil amrol, kontiner yang sudah ditempatkan dibeberapa titik maka tidak dapat langsung diambil melalui mobil amrol, namun diambil secara manual.

“Karena ga cukup ya sampah yang dikontiner diambil secara manual, sehingga menjadi lama dan membutuhkan banyak tenaga," ungkapnya.

Apabila sampah yang diambil memakai mobil amrol maka hanya memakai tenaga 2 orang saja. Akan tetapi jika samppah yang berada di kontiner diambil secara manual maka akan membutuhkan 3 sampai 4 orang. "Kalau mobil kontiner memadai maka kita tidak akan memakai tenaga banyak dan pengambilan sampah lebih cepat," terangnya.


Maka dari itu, dianggaran tahun 2015 DKPP Kota Jambi suda anggarkan untuk menambah 10 mobil amrol dan 40 kontiner yang akan terealisasi pada tahun 2015. "Kita sudah anggarkan di tahun 2015 untuk menambahnya," pungkasnya. (oyi/lee) 

Tidak ada komentar: