Minggu, 31 Januari 2010

Biro Humas dan Protokol Jambi Pelatihan MC

Jambi, Batak Pos

Guna meningkatkan wawasan keprotokolan kepada pegawai di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Biro Humas dan Protokol Setda Provionsi Jambi menyelenggarakan pelatihan Tehnik Membawa Acara/Master of Ceremony (MC). Acara itu dibuka Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs AM. Firdaus. M. Si bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (26/1).

AM Firdaus mengatakan, pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi PNS, bahwa sumberdaya manusia (SDM) mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan.

Pelatihan tehnik membawa acara ini sebagai salah satu wadah peningkatan kualitas, dan pembinaan SDM di Pemerintah Provinsi Jambi. Diharapkan dapat memberikan nilai tambah, sehingga tercipta SDM Daerah Jambi yang berkualitas dan tangguh.

“Pelatihan ini akan mampu menjawab tantangan dan kendala yang dihadapi dalam meningkatkan wawasan keprotokolan sebagaimana yang diharapkan. Ini akan terwujud apabila para peserta dapat mengikuti jalannya pelatihan ini dengan seksama dan penih keseriusan,”katanya.

Disebutkan, pelatihan ini merupakan upaya meningkatkan daya saing daerah Jambi di tengah percaturan global. Hasil pelatihan ini diharapkan dapat diaplikasikan dengan baik, menciptakan inovasi, kreasi dan daya saing dan professionalitas.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi M. Taufik. RH, SE mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 76 orang peserta, yang berasal dari SKPD lingkup Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota dan Dinas/Intansi Bertikal lainnya.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, akan berlangsung selama dua hari (26-27 Januari 2010).

Disebutkan, dalam pelatihan ini akan diberikan materi tentang Sikap dan Prilaku Pembawa Acara yang disampaikan oleh Kasubbag PAT Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Jin Kenedi, SE, Tehnik Pembawa Acara oleh Kabubbag Upacara dan Rapat-Rapat Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Anisah, S.IP.

Kemudian Etika Penampilan dan Tata Busana oleh kiki Fikry dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Praktek Pembawa Acara Resmi dan Tata Cara Pelantikan pejabat oleh Kepala Bagian Protokol setda Provinsi Jambi Rahmat Hidayat, S. Sos, M. Si, yang akan diakhir dengan pratek Pembawa Acara Resmi. ruk

Tidak ada komentar: