.

.
.

Wednesday, 12 November 2014

JELANG PILGUB Hj Yusniana Silaturahmi dengan SKPD

Jambi-Peningkatan peran organisasi wanita khususnya di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Hj. Yusniana bersama DWP Provinsi Jambi menyambangi DWP Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi yang melaksanakan acara silaturrahmi Dharma Wanita Persatuan di Aula Balai Latihan Kerja Provinsi Jambi, Selasa (11/11). Silaturahmi ini disebut-sebut jelang suksesi Pilgub Jambi 2015 mendatang.

“Tanggung jawab Saya menyambangi Dharma Wanita," ungkap Penasehat DWP Provinsi Jambi. Bersama Ketua DWP Provinsi Jambi Lovia Trisna Ridham Priskap, Hj. Yusniana menyampaikan pentingnya peran seorang istri mengikuti organisasi Dharma Wanita sebagai wadah pembelajaran dan pembentukan sikap  menumbuhkan potensi diri dalam rasa kebersamaan.


“Organisasi tempat saling berbagi dan belajar dari pengalaman untuk bergerak lebih maju," lanjut Hj. Yusniana.

Bagi Hj. Yusniana menilai seorang istri mempunyai andil besar atas  kesuksesan karir suami yang bekerja di pemerintahan,"Sebagai istri pendamping suami harus pandai agar kesuksesan rumah tangga tercapai," jelas Hj. Yusniana.

Kesibukan pekerjaan terkadang menyita waktu suami untuk keluarga, Hj.Yusniana mengingatkan agar Panca Dharma Wanita sebagai pendamping suami, penerus keturunan, pendidik anak, membantu mencari nafkah tambahan, serta kemampuan bermasyarakat dengan baik dapat terlaksana dalam kehidupan nyata yang hal ini menggambarkan sosok istri yang pandai.

Ditanyai pengalaman Hj. Yusniana mendampingi HBA sebagai Gubernur Jambi menyampaikan suka duka yang dirasakan dapat disiasati dengan komunikasi yang baik antara istri dan suami dengan tetap melakukan tugas dan kewajiban dengan  tulus dan ikhlas.

Kepala BPBD Arif Munandar menyampaikan keberadaan penasehat DWP Provinsi Jambi memberi motivasi untuk terus bekerja mewujudkan Program Jambi Emas yang telah menyentuh masyarakat secara langsung.

“Penanggulangan bencana menjadi bagian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,"kata Arif.
Secara kerja BPBD tentunya bersiap dan selalu siaga dalam memberi bantuan serta penanggulangan bencana yang sangat membutuhkan sosok istri yang mengerti akan tugas suami.

Secara khusus Kadis Sosnakertran Drs. H.M. Dianto, M.Si, menyampaikan kekaguman akan sosok Hj. Yusniana yang selalu terlihat sehat dan bugar dalam mendampingi HBA yang berkecimpung di pemerintahan dengan segala kesibukan yang ada,"Kondisi Ibu yang selalu fit tentunya menjadi contoh kita semua agar dapat bekerja maksimal," ujar Dianto.

Pengalaman dan kiat menjaga kesehatan yang diutarakan Hj. Yusniana merupakan pelajaran berharga yang bisa diterapkan dalam kehidupan juga berdampak  maksimal dalam menjalankan tugas.
Dalam laporan Ketua DWP BPBD   Ratumas Erawati Arif Munandar menjelaskan kinerja suami terbantu dengan sikap istri yang bersedia membantu dimanapun suami bertugas. “Tugas merupakan amanah dan        kita berikan kontribusi yang baik untuk  DWP dan Pemerintah," kata Ratumas.

Hj. Neta Dianto menjelaskan organisasi DWP menghimpun dan membina anggota dengan menggerakkan koperasi yang saat ini telah memiliki dana satu milyar lebih untuk dipergunakan bagi 176 anggota juga memberi hadiah bagi anak berprestasi untuk Juara I sebesar Rp 500.000 ribu rupiah, Juara II Rp 350.000 dan Juara III Rp 200.000.

Acara dihadiri Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Sosnakertran dan BPBD Provinsi Jambi.(lee)

No comments: