Jumat, 02 Desember 2011

Sekda Lantik Dewan Riset Daerah Provinsi Jambi


Jambi, Batak Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si, melantik Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Jambi priode 2011-2013 di Aula Balitbangda Provinsi Jambi, Senin (28/11). Pelantikan itu dalam rangka menumbuh kembangkan, peningkatan penguasaan, pemanfaatan kemajuan iptek dan pengolahan potensi sumberdaya daerah.


Menurut Syahrasaddin, dalam perumusan prioritas kebijakan, pemerintah daerah yang berhasil dan berdaya guna dalam pelaksanaannya perlu keterlibatan DRD, para pakar, cendikiawan, dan lembaga-lembaga iptek di daerah.

DRD Provinsi Jambi merupakan Lembaga Non Struktural, yang merupakan himpunan para pakar peneliti di daerah, berkedudukan di Jambi dan secara fungsional Sekretariat DRD berada pada Balitbangda Provinsi Jambi.

DRP bertugas, membantu pemerintah daerah dalam merumuskan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan penelitian dan pengembangan, serta rekayasa di wilayah dengan hasil pemikiran serta pertimbangan yang kolektif.

Kemudian memberikan pertimbangan dalam menemukan, merumuskan, menilai dan memprioritaskan program untuk menjamin dukungan iptek bagi berbagai kegiatan pembangunan di daerah, menjalankan fungsi sebagai himpunan pakar, kelompok penjajakan, pendukung moral dan kelompok pendesak bagi berbagai kelompok dan kepentingan serta segala yang berkaitan dengan penelitian, pengembangan dan rekayasa. RUK

Tidak ada komentar: