.

.
.

Senin, 10 November 2014

Tidak Produktif Kerja, Erman Rahim Dicopot dari Kadis ESDM Provinsi Jambi

HBA Tempatkan Pejabat Berpengalaman

Jambi-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) melantik Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (7/11). Pejabat yang dilantik merupakan wajah lama yang diharapkan dapat bekerja lebih baik dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. 

Pejabat Eselon II yang dilantik yakni Hefni Zen menjadi Inspektur baru di  Inspektorat Pemerintah Provinsi Jambi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu Pemerintah Provinsi Jambi yang diisi Okto Riadi,SE dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.


“Berpengalaman bertugas dan berkomunikasi dengan investor luar diharapkan meningkat dan dapat terlayani dengan baik," ungkap HBA.

Kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi dari berbagai sisi menjadi harapan besar HBA dalam pelantikan tersebut. Inspektur yang baru menurut HBA merupakan orang yang secara kerja telah berpengalaman dan matang dibidang pemerintahan.

“Inspektur dibutuhkan yang tidak gegabah, objektif, mengevaluasi dengan netral," lanjut HBA.

Kemudian Ir Gamal Husin naik peringkat menjabat Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi yang diharapkan Gubernur Jambi dapat bekerja lebih baik berdasarkan pengalaman sebelumnya di ESDM. “Tingkatkan kelistrikan di Provinsi Jambi dengan sumberdaya yang ada," kata HBA.

Erman Rahim disebut-sebut dicopot dari Kadis ESDM Provinsi Jambi karena jarang masuk kantor atau tak produktif dalam bekerja. 

Begitupun dengan Arif Munandar yang menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi yang diharapkan HBA mampu bekerja cepat menanggulangi bencana yang terjadi. “Tanggap bencana dengan terus lakukan pemantauan dilapangan yang saat ini kabut asap dan kebakaran," tegas HBA.

Untuk Zubaidi AR yang mengisi jabatan Kepala Balitbangda menempati posisi baru setelah lama menjabat Kepala Pelaksana BPBD menjadi penyegaran kerja. “Menambah wawasan di tempat yang baru dan segera menyesuaikan diri," ujar HBA.

Sementara Mualimah yang diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan mendapat kepercayaan Gubernur Jambi untuk melakukan tugas perwakilan dan pembangunan Provinsi Jambi.

HBA berharap pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk bekerja lebih baik dan cepat mengimbangi kinerja Pemerintah Pusat terutama terkait Pelabuhan Ujung Jabung yang saat ini telah ditandatangani kontrak pembangunannya dan segera dilakukan peletakan batu pertama pembangunan serta perizinan PLTU Tebo dan PLTA di Kerinci.

“Ujung Jabung menjadi agenda pertama dalam rapat Menteri Perhubungan dan segera kita lakukan pembangunan," ungkap HBA berdasarkan pertemuannya dengan Menteri Perhubungan.(lee)

Tidak ada komentar: