.

.
.

Wednesday, 12 November 2014

PAN Tak Kebagian Jatah Kursi Pimpinan DPRD Provinsi Jambi



JAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi saat ini sedang menggodok nama-nama alat kelengkapan dewan yang akan mengisi struktur organisasi komisi dan badan-badan.
Dari hasil sementara, pimpinan dewan sudah menetapkan fraksi-fraksi yang bakal mengisi kursi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). Yaitu Ketua Komisi I akan diisi Fraksi Demokrat, Komisi II Fraksi Golkar, Komisi III Fraksi PDIP dan Komisi IV Fraksi PKB. Sedangkan Badan Legislasi (Baleg) akan di isi Fraksi Gerindra, Badan Kehormatan (BK) dan fraksi gabungan (PKS - PBB, Nasdem - Hanura).

Ketua DPRD Kota Jambi, Cornelis Buston mengakui komposisi telah final. Namun terkait nama belum bisa dipublikasikan karena masih di bahas internal fraksi yang bersangkutan.


“Telah final fraksinya, nama belum jelas karena masih di internal mereka. Soal mitra kerja ada perubahan sedikit, yaitu aset itu masuk ke komisi satu," kata Cornelis, Selasa (11/11).

Sementara itu, ada satu fraksi yang tidak mendapat jatah ketua yaitu fraksi PAN. Meski memiliki enam kursi di DPRD Provinsi Jambi, PAN dikalahkan oleh fraksi gabungan. 

Menanggapi hal ini, Supriono Ketua Fraksi PAN, mengaku legowo. Dirinya tidak terlalu mempermasalahkan hal ini, menurutnya ini merupakan bagian dari dinamika politik.
“Kita harus berfikir realistis saja, unsur pimpinan tidak harus ketua, wakil atau sekretaris juga pimpinan. Karena merupakan satu kesatuan unsur pimpinan, " ujar Supriono.

Direncanakan, Rabu (12/11) ini perwakilan nama tadi telah diparipurna internal mereka. Untuk nama, berdasarkan informasi yang didapat Harian Jambi, Ketua Komisi I adalah Nasri Oemar. Sedangkan Ketua Komisi II adalah Syahirsyah dan Ketua Komisi III adalah Hilal Badri. Sedangkan Ketua Komisi IV masih belum fiks antara Syofian Ali atau Tajudin dari PKB. Untuk Ketua Baleg adalah Bustami dan Ketua BK adalah Kusnendar. (oyi/lee)



No comments: