Rabu, 30 September 2009

Operasional CPO dan Batubara Dihentikan

Jambi, Batak Pos

Jelang lebaran -7 hingga H+7 aktifitas transportasi perusahaan Crude Palm Oil (CPO) dan pertambangan batu bara di Provinsi Jambi dihentikan. Hal itu guna menjamin kelancaran arus mudik lebaran khususnya di dan ke Provinsi Jambi tahun 2009 ini.

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, A.M. Firdaus melayangkan surat larangan kepada seluruh perusahaan CPO dan perusahaan tambang batu bara yang ada dalam wilayah Provinsi Jambi.

Menurut A.M Firdaus, H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1430 Hijriah aktifitas transportasi kedua jenis perusahaan itu dihentikan. Surat larangan itu telah disampaikan usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2009 di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi Rabu (9/9).

Disebutkan, berdasarkan laporan dari staf-stafnya diketahui bahwa ada kerusakan jalan di beberapa ruas jalan dalam Provinsi Jambi. Jalan itu diantaranya jalan menuju Tempino, Muarojambi dan juga ada rawan longsor di sekitar ruas jalan Bangko-Sungai Penuh.

Menurut Firdaus, pada tanggal 14 September 2009, di Terminal Alam Barajo Provinsi Jambi akan ada pencanangan angkutan lebaran. Dan menurut rencananya pencanangan angkutan lebaran ini akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin. ruk

Tidak ada komentar: