Minggu, 20 April 2008

Paskah Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa se Kota Jambi Sukses

Jambi-Perayaan Paskah Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kristen se Kota Jambiyang dilaksnakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu(19/4) malam berlangsung sukses. Perayaan Paskah yang diprakarsai olehGerakan Mahasiswa Krinten Indonesia (GMKI) Cabang Jambi dan KomiteNasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jambi berlangsung sukses dan meriah.

Pengamatan Batak Pos menunjukkan, sekitar 700 pemuda, pelajar danmahasiswa Nasrani beserta undangan lainnya antusias mengikuti PerayaanPaskah tersebut.

Penyampaian Firman Tuhan disampaikan Pendeta HKBPResort Jambi, Pdt SMT Hutagalung STH.Firman Tuhan diambil dari Yesaya 11 : 1-10. Pdt SMT Hutagalung dalampesan kotbahnya meminta kaum Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kristenuntuk menjauh dari perbuatan amoral serta praktek tidak terpuji,khususnya menjauhi bahaya Narkotika dan obat terlarang.

"Melalui Paskah, kaum muda Kristen di Kota Jambi mampu untukmenimbulkan kenyakinan untuk berbuat baik. Pemuda Krinten agar dapatberlindung di dalam persekutuan. Melalui Paskah, kaum muda Kristianidi Kota Jambi semakin peduli terhadap sesama dalam duka dan sukacita,"katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Jambi, Nuzul Prakaza menghimbau agar kaummuda Kristiani tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan RepublikIndonesia (NKRI). Menurutnya, kaum muda Nasrani tetap mengedepankanpersatuan dan kesatuan dalam segala aktivitasnya.

"Kita boleh saja berbeda Agama, Suku, Budaya dan adat istiadat. Namunkeragaman tersebut menjadi alat untuk mempererat perbedaan kita dalammembangun Kota Jambi kedepan. Mari kita tetap saling menghargaikebebasan umat Beragama. Kita adalah satu rakyat Indonesia,"katanya.

Perayaan Paskah itu juga menampilkan bintang tamu yakni Fandi (finalisIndonesia Idol 5) dan Wahyu Prabowo (Finalis Indonesia Idol 2). Merekatampil memukau melantunkan kidung pujian, membuat suasana tambahmeriah.

Selain penampilan kedua bintang Idol tersebut, sejumlah Band lokaljuga tampil memukau. Seperti Demo Band, C Mas Band, Bless Band, vokalDuet Yudi Siagian dan Grace Siagian, Koor NHKBP Kotabaru, CantataChoir.

Perayaan Paskah itu juga menampilkan Fragmen Penyalipan YesusKristus yang diperakan olek kaum muda Nasrani Jambi. (Lee)

Tidak ada komentar: