Senin, 02 April 2012

Seberang Kota Jambi Merupakan Tempat Belajar Agama Islam


Jambi, BATAKPOS


Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan Seberang Kota Jambi merupakan tempat mengaji (mempelajari ilmu agama Islam). Seberang Kota Jambi dulu daerah yang bernuansa religious. Seberang Kota Jambi harus dikembalikan seperti dulu.

Hal itu dikatakan Hasan Basri Agus saat menghadiri Haul Al- Habib Husin Bin Ahmad Baragbah ke-260 di Seberang Kota Jambi, Sabtu (31/3) bertempat Masjid Jami Ba’alawi Kelurahan Arab Melayu Seberang Kota Jambi.

“Saya semenjak jadi Gubernur Jambi juga dulu sebagai Sekda Kota Jambi bertekad ingin mempertahankan bahwa kota seberang kita kembalikan pada masa-masa keagungannya zaman dahulu yaitu kita ingin memperkuatkan agama Islam. Kita jadikan seberang kota lumbung dan agama lumbung para ulama-ulama,”katanya.

Disebutkan, tahun 1950an,1960an,1970an, sampai era berikutnya berikutnya Seberang Kota Jambi itu adalah lumbungnya ilmu pengetahuan agama, banyak madrasah tempat orang menuntut ilmu.
“Madrasah Jauharen, Nurul Iman, Nurul Islam, Sa’adatuddaren, As’ad, “Madrasah dulu luar biasa orang dari seluruh penjuru terutama dari Provinsi Jambi, Kepulauan Riau dan Riau menuntut Ilmu disini,”katanya.

“Saya tidak pernah lupa dengan Seberang Kota Jambi ini, keinginan saya untuk membangun menara di Seberang Kota ini Insya Allah 2012 ini akan dibangun itu dalam rangka saya mengingat masa lalu, masa saya menuntut ilmu diseberang dan membuat jembatan pedestrian,” kata HBA. RUK

Tidak ada komentar: