Selasa, 06 Maret 2012

Effendi Hatta Hadiri Pesta Bona Taon Manihuruk

Jambi, BATAKPOS
Ulos Holong : Ketua Kumpulan Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi, Ap Devi Manihuruk/br Siboro (kiri) dan Penasehat Manihuruk Ap Judo Manihuruk/br Simanjuntak (kanan) saat menyematkan Ulos "Holong" kepada Effendi Hatta beserta istri br Sembiring dari Kumpulan Marga Manihuruk pada Pesta Bona Taon Manihuruk di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Sabtu 3 Maret 2012. Foto batakpos/ rosenman manihuruk.


Manortor : Effendi Hatta beserta istri br Sembiring ikut manortor di Pesta Bona Taon Manihuruk di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Sabtu 3 Maret 2012. Foto batakpos/ rosenman manihuruk.

Kandidat Calon Walikota Jambi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Jambi 2013, Effendi Hatta (Ketua DPRD Provinsi Jambi) beserta istri br Sembiring menghadiri Pesta Bona Taon (pesta syukuran awal tahun) Tumpuan Marga (kerabat marga) Raja Manihuruk –Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi, Sabtu 3 Maret 2012.

Kandidat kuat dari Partai Demokrat mendapat sambutan antusias ratusan anggota kumpulan kerebat marga Manihuruk yang kini berjumlah 146 kepala keluarga. Effendi Hatta beserta istri juga berkenan manortor (menari) dengan menyumbangkan sejumlah uang kepada anggota kumpulan.

Pada kesempatan itu Effendi Hatta bersama istri juga dinobatkan sebagai tamu kehormatan Raja Manihuruk –Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi dengan ditandai pemberian Ulos "Holong" dari kumpulan Marga Manihuruk sebagai kenangan silaturahmi. Kemudian istri Effendi Hatta, br Sembiring juga menyumbangkan sebuah lagu Batak (Marragam-ragam) yang mendapat sambutan meriah dari anggota kumpulan.

Menurut Effendi Hatta, dirinya sangat berterimakasih bisa hadir ditengah-tengah Pesta Bona Taon Kumpulan Marga Raja Manihuruk –Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi. Dirinya juga berharap kehadiran tersebut sebagai silaturahmi untuk menjalin hubungan baik dalam memajukan Kota Jambi kelak.

Dirinya juga meminta doa restu dan dukungan untuk maju pada Pemilukada Kota Jambi 2013 mendatang. “Saya juga orang Batak, yakni marga Tarigan. Istri saya boru Sembiring dan ibu mertua saya boru Sibarani. Jadi saya sudah bagian dari masyarakat Batak,”katanya.

Effendi Hatta bersama tim (Sintong Hutabarat) kini mulai bergerilnya mencari dukungan dari komunitas masyarakat Jambi ssal Sumatera Utara (Batak). Sejumlah pesta bona taon sudah dihadiri guna mencari dukungan penuh dari masyarakat Batak di Kota Jambi.

Pesta Bona Taon (pesta syukuran awal tahun) Tumpuan Marga (kerabat marga) Raja Manihuruk –Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi diaawali dengan ibadah kebaktian singkat yang dibawakan Pdt br Sibarani (HKBP-Jambi).

Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Usai makan dilanjutkan acara manortor dari pengurus Manihuruk, penasehat Manihuruk, Anak Manihuruk, boru Manihuruk, Bere-Ibebere Manihuruk. Pada acara tortor tersebut terkumpul dana kurang lebih Rp 9 juta.

Pesta Bona Taon itu juga diselingi dengan penarikan undian kupon serta undian hadiah daftar kehadiran. Keluarga R Manihuruk/br Sinaga Jelutung Kota Jambi mendapat hadiah utama dari lima hadiah utama lainnya.

Ketua Kumpulan Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi, Ap Devi Manihuruk/br Siboro mengatakan, kehadiran kandidat calon walikota Effendi Hatta bersama istri merupakan kebanggaan tersendiri. Dirinya juga berharap agar anggota kumpulan memberikan doa restu dan dukungan.

Dikatakan, kini anggota kumpulan marga Manihuruk berjumlah 146 KK. Pada pesta bona taon masuk anggota baru 13 KK. Dirinya juga berharap agar anggota kumpulan Marga Raja Manihuruk–Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi saling peduli dan tetap menjalin komunikasi. RUK




















Foto-foto Rosenman Manihuruk (0812 7477587)

Tidak ada komentar: