Selasa, 26 April 2011

BKOW Diminta Wujudkan Jambi Emas 2015

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.Hasan Basri Agus, MSi, berharap peningkatan peran organisasi perempuan Provinsi Jambi dalam menyukseskan Jambi Emas 2015. Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) diharapkan menjadi garda terdepan untuk menghimpun kekuatan para perempuan, yang memiliki kedudukan dan peran strategis dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Hasan Basri Agus usai membuka secara resmi seminar Peran Organisasi Perempuan Mensukseskan Milennium Development Goals (MDG’s), Senin (25/4) bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. Hadir sebagai narasumber seminar ini ketua Kowani Dr.Dewi Motik,MSi.

“Harapan saya kepada BKOW agar peranan mereka dalam rangka menyukseskan program-program Jambi Emas 2015 mendatang cukup besar terhadap mereka. Karena jumlah mereka yang banyak dan biasanya suara para ibu ini cepat disampaikan dan didengar,” katanya.

Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua Penasehat BKOW Hj.Yusniana Hasan Basri menegaskan bahwa acara ini merupakan peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang MDG’s serta untuk mengetahui bagaimana kendala dan hambatan dalam pencapaiannya.

Sementara itu Dr.Dewi Motik Pramono,MSi dalam seminar tersebut menyatakan bahwa untuk mewujudkan MDGs peran organisasi perempuan harus dimulai dari diri sendiri dengan membuat konsep yang rapi dan dapat diimplementasikan dalam program yang sesuai dengan skala prioritas yang dapat distandarisasikan.

“Selain tu setiap program yang telah dilaksanakan harus dievaluasi, setiap apa yang telah direncanakan harus dibarengi dengan aksi yang nyata, dan setiap organisasi harus bekerjasama dan saling mendukung. Kegiatan yang dilakukan untuk dapat berkembang juga harus memperhatikan lingkungan bukan saja sumber daya alam, tetapi juga sumber daya manusia,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: