Selasa, 22 Maret 2011

Tahanan Narkoba Polresta Jambi Tewas

Jambi, BATAKPOS

Seorang tahanan narkoba Polresta Jambi yang ditangkap Januari lalu, Ahui (50) tewas akibat terserang penyakit diabetes. Tersangka kasus kepemilikan 30 jie sabu-sabu ini tewas ketika sedang mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Jambi, Rabu (16/3) malam.

Kapolres Jambi Kombes Pol Syamsuddin Lubis didampingi Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Ahmad Isnaini, Kamis (17/3) mengatakan, selama ditahan, Ahui sering mengeluh sering mengeluh sakit. Bahkan akibat penyakit yang dideritanya itu, ia sering buang air kecil dan besar di celana. Ia pun sempat dua kali dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapat pertolongan.

“Saat berada di tahanan, Ahui sering keluar tidak menggunakan baju. Menurut keterangan dari tahanan yang lain, Ahui sering kali buang air kecil dan besar di celana, sehingga celananya tidak layak dipakai lagi,”katanya.

Dikatakan, hari Minggu (13/03), Ahui dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Pada hari Selasa (15/03), sekitar 16.30 WIB, Ahui dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Namun pihak RSJ menolak. Pada hari itu juga, sekitar pukul 20.00 WIB, pihak RSJ merujuk korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Ketika berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (16/3) malam Ahui meninggal dunia. Ahui kali kedua dibawa ke rumah sakit. Yang pertama, pada hari Selasa (01/03) lalu, Ahui dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, karena mengalami penyakit diabetes.

Karena di RS Bhayangkara tidak memiliki kamar mayat, jenazah Ahui saat ini dititipkan di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi. ruk

Tidak ada komentar: