.

.
.

Tuesday, 2 September 2014

Provinsi Jawa Tengah Kontingen Pertama Tiba di Jambi

Penyambutan Kontingen Pertama Jawa Tengah di Arena MQKN Seberang Kota Jambi 
JAMBI - Peserta Mushabaqah Qira'atil Kutub (MQK) tingkat Nasional sudah mulai berdatangan. Berdasarkan pantauan Harian Jambi Senin (1/9), peserta dari luar provinsi telah tiba arena MQK Tingkat Nasional dan lansung disambut oleh Panitia Pelaksana di Arena dan diarahkan ketempat pemondokan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Provinsi Jawa Tengah menjadi kontingen provinsi pertama yang tiba di Provinsi Jambi. Kedatangan kafilah serta official Jawa Tengah tersebut di lokasi Arena Utama MQKN disambut langsung oleh Kasi MTQ Bidang Penais Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ramli SAg.

Muhtasid, pimpinan Kafilah Jawa Tengah mengucapkan terima kasihnya kepada panitia yang telah melakukan penyambutan. “Sejak awal kami disambut dengan meriah mulai dari bandara, hingga lokasi arena utama, meskipun cuaca sedikit panas tapi suasana teap sejuk," katanya.

Disebutkan, Provinsi Jawa Tengah pada MQKN ke-V ini mengutus 79 orang kafilah serta official yang akan siap mengikuti seluruh perlombaan pada MQKN ke-V di Provinsi Jambi.


“Tiga pesantren akan memeriahkan MQKN di Jambi dengan menampilkan karya seni Kaligrafi. Kemudian juga akan ditampilkan karya klasik ulama dari Kabupaten Kudus. Kami berharap penyelenggaraan MQKN berikutnya Jawa Tengah bisa diberi amanah menjadi tuan rumah,” katanya.

H Wahyudi Abdul Wahab selaku ketua bidang acara yang menyabut peserta di arena MQK kepada Harian Jambi mengatakan, kafilah  yang datang dari luar dijemput di bandara kemudian dibawa ke arena untuk melakukan administrasi.

“Kafilah yang sudah datang dijemput kemudian diantar ke arena MQK untuk mengadakan administrasi," ujarnya.

Dikatakan, selain menyambut kafilah, pihaknya juga memperkenalkan daerah Jambi secara umum kepada kafilah yang telah datang. “Kita memberi tahu sedikit sejarah Jambi beserta kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi sebelum mereka diarahkan ke pondokan bagi santri dan ke hotel bagi ofisial,” katanya.


Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, selain menyambut kavila yang telah tiba di arena MQK, pihaknya juga langsung memberikan bendera kafilah kepada setiap kafilah yang datang.(khr/lee)

No comments: