Kamis, 17 September 2015

Erbindo Saragih Janji Tuntaskan Tunggakan Kasus di Kejati Jambi






Jambi, MR-Hari perdana masuk kantor sebagai Kepala Kejaksaan (Kajati) Jambi, Erbindo Saragih SH MH melakukan silaturahmi tatap muka dengan seluruh pejabat di lingkungan Kejati Jambi, Kamis (10/9/2015). Sementara istri Kajati Jambi juga melakukan silaturahmi tatap muka dengan para istri pejabat di lingkungan Kejati Jambi di ruangan yang berbeda.

Kajati Jambi Erbindo Saragih SH MH dan istri tiba di Jambi, Rabu (9/9/2015) malam setelah melakukan perjalanan darat dari Bandara Palembang, Rabu (9/9/2015) pukul 12.00 WIB. Bandara Sultan Taha Jambi pada hari itu lumpuh karena diselimuti kabut asap tebal.

Untuk beberapa hari ini, Kajati Jambi Erbindo Saragih SH MH dan istri menginap di Abadi Suite Hotel karena Rumah Dinas Kajati Jambi dalam tahap finishing dan akan ditempati Desember 2015 mendatang. Kemudian Kajati Jambi Erbindo Saragih SH MH dan istri sementara waktu akan tinggal di rumah dinas kontrakan hingga Rumah Dinas Kajati Jambi yang tengah direhap siap untuk ditempati.

Usai mengumpulkan seluruh jajaran Kajati Jambi, Erbindo Saragih kepada Media Regional mengatakan, dirinya akan menginventarisir kasus-kasus dugaan korupsi yang belum tuntas. Dia juga meminta seluruh jajaran saling bantu dalam penuntasan kasus dugaan korupsi yang sudah ditangani Kejati Jambi.

Sementara serah terima jabatan (Sertijab) Kajati Jambi dari pejabat lama Bambang Sugeng Rekmono kepada Erbindo Saragih SH MH dilakukan di Kejagung RI oleh Jaksa Agung HM Prasetyo di Jakarta Selasa (8/9/2015), bukan 31 Agustus 2015 seperti yang pernah diberitakan Media Regional sebelumnya. 

Mutasi ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-117/A/JA/08/2015 Tanggal 12 Agustus 2015. Bambang Sugeng Rekmono diangkat menjadi Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung Republik Indonesia (RI). 

Sementara Erbindo Saragih SH MH sebelumnya menjabat Direktur II Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung RI. Erbindo Saragih juga pernah menjabat Kajati Bali dan mutasi ke Kajagung RI 12 Juni 2014 serta menduduki jabatan sebagai Direktur II Sosial dan Politik pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI. 

Acara pisah sambut Kajati Bali kala itu dilakukan Kamis tanggal 12 Juni 2014 jam 19.30 WITA bertempat di Agung Room Grand Inna Sanur Denpasar antara Erbindo Saragih,SH MH kepada H.Aditia Warman, SH.MH. Sementara pada Rabu tanggal 28 Mei 2014 lalu dilaksanakan serah terima jabatan antara pejabat lama kepada pejabat baru bertempat di Kejaksaan Agung, berdasarkan SK Jaksa Agung No.Kep-/JA/05/2014 tanggal 20 Mei 2014. .(Asenk Lee Saragih)

Tidak ada komentar: