.

.
.

Sabtu, 30 Agustus 2014

GUBERNUR HARAP PROVINSI JAMBI TERUS SEMAKIN MAJU

 Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) berharap agar Provinsi Jambi terus semakin maju. Harapan tersebut dikemukakan oleh gubernur dalam Gubernur Menyapa, dialog interaktif Gubernur Jambi yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jambi, bertempat di studio Pro 2 RRI Jambi, Murni, Kota Jambi, Jumat (29/8) malam. Tema dialog ini adalah Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Hasan Basri Agus - Fachrori Umar.

Dalam dialog yang dipandu oleh pembawa acara senior RRI Jambi, Budi Riyanto dan Suci Rayahu ini, gubernur didampingi oleh Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Ir.H.Haviz Husaini, MM, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Ir.Sapto Edi, M.TP, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Henrizal, S.Pt,MM, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Mahbup Darianto.

Gubernur sedikit mengulas, seminggu dirinya dilantik menjadi Gubernur Jambi, dia menemui Direktur Angkasa Pura II untuk pembangunan perluasan Bandara Sultan Thaha Syaifudin Jambi.

Gubernur menyatakan, awal dirinya menjabat sebagai Gubernur Jambi, APBD Provinsi Jambi Rp1,4 triliun, dengan prioritas utama pada pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, namun sekarang sudah Rp3,6 triliun.

Dikatakan oleh gubernur, kondisi jalan Provinsi Jambi saat ini sudah 74% yang sudah bagus, dan harapannya, diakhir masa jabatannya, jangan kurang dari 80% yang kondisinya bagus.

Selain itu, gubernur menjelaskan upaya meningkatkan rasio elektrifikasi, dan rasio elektrifikasi Provinsi Jambi meningkat, dari 49,59% pada tahun 2010 menjadi 67,11% saat ini.

Gubernur juga menjelaskan program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake), baik bedah rumah, sertifikasi tanah gratis, beasiswa, Jamkesmasprov.

Gubernur menyatakan, dalam waktu dekat, Jambi akan menjadi tuan rumah Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK), yang direncanakan akan dibuka pada 3 September 2014. Dan, pada Desember 2014, lagi-lagi Jambi akan menjadi tuan rumah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Dialog ini disambut baik oleh masyarakat melalui jalur interaktif RRI Jambi, baik yang memberikan pertanyaan maupun pernyataan kepada gubernur, diantaranya tentang Peraturan Daerah Angkutan Batubara, jembatan pedestrian, pelabuhan samudera Ujung Jabung, sertifikat gratis, beasiswa pendidikan, peningkatan kegiatan kemahasiswaan, penanggulangan banyaknya sampah di Kota Sungai Penuh.

Dari para penelepon ke studio Pro 2 RRI Jambi, bayak apresiasi yang diberikan terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh gubernur.

Pada kesempatan tersebut juga diperdengarkan liputan religi Islam yang diliput oleh tim RRI Jakarta terhadap obyek religi Islam di Jambi, diantaranya di Seberang Kota Jambi.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Mahbup Darianto menjelaskan prioritas kegiatan yang dilakukan dalam MQK Jambi tahun 2014, dengan tujuan untuk peningkatan akhlak, terutama bagi generasi muda. (Mustar Hutapea).

Tidak ada komentar: