.

.
.

Sabtu, 30 Agustus 2014

Wagub: Provinsi Jambi Kawasan Strategis di Sumatera

Padang-Sumbar, Wakil Gubernur Jambi menyampaikan harapan pembangunan wilayah sumatera memberi perhatian terhadap Provinsi Jambi yang cukup strategis dalam konteks kawasan di Pulau Sumatera."Terletak ditengah Pulau Sumatera peran dan fungsi Jambi strategis dalam konteks kawasan," ungkap Wagub.

Berbatasan dengan Provinsi Sumsel, Riau, Sumbar, Bengkulu dan Kepri memberi harapan pentingnya arah kebijakan pembangunan untuk Provinsi Jambi.

"Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, Bandar Udara serta pengembangan pelabuhan Ujung Jabung, percepatan pembangunan PLTU Tebo, Panas Bumi di Kerinci," haap Wagub, Jum'at (29/8).

Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan di Kawasan Sumatera yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Inna Muara Padang, dimanfaatkan Wagub untuk menyampaikan harapan  dukungan Pemerintah Pusat memberi perhatian terhadap program pembangunan Jambi kedepan,"Potensi Jambi cukup variatif dengan perkebunan, pertambangan, migas, yang membutuhkan dukungan dalam peningkatan nilai tambah," ungkap Wagub.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menjelaskan Kawasan Sumatera memiliki keunggulan sumber daya alam yang harus menjadi pilar ekonomi Indonesia kedepan,"Provinsi di Sumatera harus tumbuh dengan baik dan merata," kata Menko Peningkatan Kata Chairul Tanjung, kekayaan sumberdaya alam dan pertanian di Sumatera memerlukan industrialisasi agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,"Hasil alam harus diolah dalam bentuk industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah."

Mendukung industrialisasi di Sumatera

perintah pusat membangun transmisi pada bulan oktober juga membangun jaringan bawah laut yang terhubung Jawa Bali agar kelistrikan Sumatera sama seperti daerah Jawa dan Bali."

Selanjutnya Wagub Bersama Menteri menuju acara GroundBreaking Jalan Bypass dan Infrastruktur Jambi, Sumatera Barat, dan Riau.

Provinsi Jambi mendapatkan pembangunan Jalan Lingkar Timur denga dana 118,6 miliar, Penyediaan Sistem Penyediaan Air Minum IKK Jaluko kapasitas 50 liter perdetik pada tahun 2012 dengan dana 27, Sistem Penyediaan Air Minum IKK Dendang dengan kapasitas 40 liter perdetik pada tahun 2012 dengan dana 71 miliar. 

Hadir Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan,Menteri Pertanian Siswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Gubernur Se Sumatera, serta para pejabat Eselon I dan pejabat terkait lainnya.(Humas Provinsi Jambi)

Tidak ada komentar: