Selasa, 17 Mei 2011

Oknum Polisi Backingi Parkir Liar

Foto Ilustrasi (Motorku).Foto Asenk Lee Saragih.

Jambi, BATAKPOS

Sejumlah oknum polisi di Jambi diduga terlibat membackingi praktek parker liar di Kota Jambi. Bahkan oknum polisi juga bekerjasama dengan organisasi kepemudaan dalam menjalankan praktek parker liar tersebut.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Drs Syamsyuddin Lubis, Jumat (13/5) menyatakan akan menindak tegas oknum anggota polisi yang disinyalir memback-up usaha illegal seperti parkir liar di areal WTC Batanghari.

Menurut Syamsudin Lubis, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan operasi penertiban bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi menindaklanjuti maraknya pelanggaran tertib lalu lintas di areal tersebut.

“Jika memang ada oknum polisi memback-up parkir illegal, sebutkan siapa namanya, akan saya tindak tegas sesuai aturan. Tak hanya parkir liar, usaha lain pun demikian, punya data konkrit, laporkan ke saya,” katanya disela-sela kegiatan menyambut HUT Kota Jambi, Jumat (13/05).

Disebutkan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan, intinya dalam waktu dekat kawasan tersebut akan segera kita tertibkan, baik parkir liar maupun terminal bayangan yang ada. Namun waktunya pelaksanaannya belum pasti.

Kepala Kantor Pengelola Parkir Kota Jambi, Mulyadi S Sos mengatakan, parkir liar di areal WTC telah membuat Kota Jambi kehilangan PAD ratusan juta rupiah pertahunya. Kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL), namun oleh oknum tertentu, kawasan tersebut dijadikan lahan parkir illegal. ruk

Tidak ada komentar: