Minggu, 29 Juni 2008

Presiden SBY Hadiri Puncak HARGANAS di Tanjung Jabung Timur

Jambi, Batak Pos
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XV tahun 2008 sekaligus sebagai Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-V di Kecamatan Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Minggu (29/6).

Pengamatan Batak Pos, Minggu (29/6) pagi, Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STH) Jambi pukul 08.00 dengan menggunakan pesawat kepresidenan Garuda Indonesia. Sebelum bertolak ke lokasi puncak Harganas, Presiden beserta istri istirahat di Ruang VIP Bandara STH Jambi selama 25 menit.


Presiden SBY melambaikan tangan kepada masyarakat saat hendak bertolak dari Bandara STH Jambi, Minggu (29/6) pukul 08.30 ke lokasi Harganas di Kecamatan Muarasabak, Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Foto batak pos/rs manihuruk.

Kemudian Presiden dan istri memasuki mobil RI 1 dengan dua pengawal dan menuju Kecamatan Muara Sabak Timur. Rombongan Presiden dan tamu Harganas juga ikut menuju lokasi harganas dengan menggunakan sejumlah kenderaan bus dan mobil kedinasan.


Pengawalan Presiden SBY di Bandara STH jauh lebih longgar dari pada pengawalan kunjungan Ibu Wakil Presiden Ny. Hj. Muffida Yusuf Kalla, Kamis (27/6) lalu. Sejumlah wartawan yang meliput sempat kecewa karena tidak dapat mengambil gambar.

Namun kedatangan Presiden SBY di Bandara STH Jambi jauh dari sorotan kamera wartawan. Kameramen hanya ada dari TVRI Jambi, Humas Provinsi Jambi dan Humas Polda Jambi dan Batak Pos. Sementara jalan menuju Bandara STH Minggu (29/7) pagi ditutup hingga Presiden SBY bertolak ke lokasi Harganas.

Kemudian penerbangan sipil kembali dibuka mulau pukul 09.15 wib dan berjalan dengan normal. Tampak juga ada dua pesawat yakni Garuda Indonesia dan Pesawat TNI Angkatan Udara dan satu Helikopter TNI di Bandara STH Jambi saat kunjungan Presiden SBY.

Kegiatan kunjungan Presiden SBY ke Jambi diantaranya upacara puncak Harganas yang berlangsung di lapangan Arena ex MTQ Komplek Perkantoran Bupati Tanjung Jabung Timur di Kota Muara Sabak.

Kemudian peninjauan Bangun Desa Mandiri Tepadu (Bangdes Madu) di Desa Kota Baru, Tanjabtim. Selanjutnya peresmian Jembatan Berbak Tanjabtim. Kemudian menginap di Rumah Dinas Gubernur Jambi dan ramah tamah dengan Gubernur se Indonesia. Senin (30/6) pukul 08.00 Presiden SBY beserta istri dan rombongan bertolak dari Bandara STH Jambi.

Sehari sebelumnya, di Kota Jambi diadakan seminar berskala Nasional bertempat di gedung Abadi Convention Center (ACC), dengan manghadirkan peserta kurang lebih 600 orang dari seluruh Indonesia.

Peserta seminar masing-masing 200 orang dari perwakilan 33 provinsi se-Indonesia. Peserta terdiri dari LSM/NGO, lintas sektor terkait, pihak dari BKKBN Pusat, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) baik di tingkat Pusat maupun daerah se-Indonesia.

Seminar Nasional dibuka oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI Meutia Hatta Swasono dan menampilkan nara sumber Muhadjir Darwin (Makna Keluarga Dalam Kehidupan Berbangsa Relevansi Kesehatan Reproduksi), DR Ir Kaman Nainggolan MS (Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional Melalui Peningkatan Gerak PKK dalam program Bangun Desa mandiri Terpadu) dan DR Minarto MPS (Penganekaragaman Makanan Pada Keluarga sadar Gizi).

Sebanyak 200 peserta dari perwakilan Kota Jambi selaku tuan rumah, dengan melibatkan unsur Muspida Kota Jambi, perwakilan DPRD dan pemerintah Kota Jambi, tim pengerak PKK mulai kecamatan dan kelurahan se-Kota Jambi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ruk

Tidak ada komentar: