.

.
.

Friday, 29 May 2015

Gubernur Jambi Kukuhkan Pengurus DPD APJI Jambi

Kuliner Jambi Harus Dipromosikan

JAMBI, MR-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (DPD APJI Jambi) Periode 2015-2020, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (18/5).

Pada kesempatan tersebut, juga dikukuhkan pengurus APJI Dewan Pimpinan Cabang Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, KabupatenMuaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Kota Sungai Penuh.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri menjadi Penasehat APJI DPD Jambi.


Hj.Yusniana dalam sambutannya mengatakan, bahwa PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi telah melakukan pelatihan tataboga, tatabusana, dan tatarias bagi anak-anak Provinsi Jambi, yang lebih diprioritaskan bagi anak-anak yang putus sekolah, bekerjasama dengan Salon Desy di Kota Jambi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI, Rahayu Setiawati, SH, dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian Gubernur Jambi terhadap pembentukan dan pengukuhan APJI.

Rahayu Setiawati menjelaskan, APJI sudah 28 tahun terbentuk, dan dirinya sudah 1,5 tahun menjadi Ketua Umum DPP APJI.

Menurut Rahayu Setiawati, APJI sudah terbentuk di 25 provinsi dan tahun ini diusahakan supaya terbentuk di seluruh provinsi (34 provinsi) se Indonesia.

Kata Rahayu Setiawati, bahwa APJI sudah Go International, sampaike Brunai. APJI harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Mari kita merapikan diri untuk masuk dalam era MEA, diantaranya dengan mempersiapkan 34 (provinsi) buku masakan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD APJI, Maria Sebastiana, menghimbau seluruh pengurus DPD APJI Jambi untuk berusaha memajukan APJI Jambi. (Lee)


No comments: