.

.
.

Wednesday, 11 February 2015

Wagub Hadiri Hari Puncak HPN 2015 di Batam

HUMAS MENULIS



Wagub : Media Sudah Menjadi Kebutuhan

Batam-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fachrori Umar Menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015, yang juga dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Republik Bertempat Ballroom Lantai 6 Hotel Harmoni One Kepulauan Riau Batam, Senin (9/2/2015) dengan Tema " Pers Sehat Bangsa Hebat".

Dalam sambutan dan arahannya Wapres Jusuf Kalla menyampaikan, ucapan maaf dari Presiden RI Joko Widodo, yang seyogyanya datang diacara Pers ini, tapi Presiden ada jamuan kenegaraan sekarang lagi di luar negeri.


Wapres menyampaikan, media sudah menjadi pencerahan bangsa, sudah menjadikan kebutuhan, serta pers merupakan bisa mempersatukan bangsa ini. “Media yang telah banyak memberikan pendidikan bagi masyrakat serta anak bangsa, yang telah membuka kedewasaan pers" ucap Wapres.

Selain itu dikatakan juga dengan Wapres, pers merupakan media yang sangat penting untuk kemajuan bangsa, berita hari ini langsung bisa kita baca hari juga, dengan kemajuan zaman dan teknologi 

Ketua Dewan Pers RI Bagir Manan menyampaikan, perjalanan singkat dewan Pers repoblik indonesia ini cukup panjang dan penuh perjuangan ini perlu sama- sama diperhatikan.

Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani menyampaikan, peringatan hari pers nasional 2015 dapat memberikan perubahan yang senifikan dalam pembangunan daerah serta terobosan baru dalam investasi di batam ini.

Pemerintah dan masyrakat Kepulauan Riau ini sangat senang dan bangga telah menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan HPN ini.

Wagub H. Fachrori Umar mengatakan, Ucapan selamat kepada seluruh Pengurus Dewan Pers dengan terlaksananya HPN ini secara lancar juga meriah. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh Anggota HPN telah sukses melaksanakan hari ini semoga sukses selalu,” katanya.

“Pesan wapres tadi bahwa media merupakan telinga, hidung, mulutnya masyarakat oleh karna itu media tidak bisa terlepas dari masyarakat dalam arti pembangunan " Fungsi media sekarang dengan dulu jauh berbeda, sekarang ini semua terbuka dan transparan semua bisa kita lihat " kata Wagub.

Ketua pelaksana Pusat Sasangko Tejo dalam sambutannya, tujuan dilaksanakan HPN ini untuk peran Pers memberikan informasi pada masyarakat tentang Masyrakat Ekonomi ASEAN, Merajut kembali negara Maritim Indonesia, Meningkatkan akuntabilitas pers terhadap masyarakat dan mendorong peningkatan daya saing dan human development indekx Indonesia.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan MOU antara Dewan Pers bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Promono serta MOU menteri Teknologi dan Pendidikan bersama Dewan Pers dalam rangka Pendidikan Bagi media pesr.

Turut serta Para Menteri Indonesia Bersatu, utasan dari negara Tetangga Malaysia, Singapur, para Gubernur se-Indonesia, anggota Dewan Pers seluruh Indonesia.(Sapra Wintani-Humas Prov Jambi)

No comments: