.

.
.

Selasa, 02 September 2014

Persiapan Musabaqoh Qira'atil Kutub Nasional Sudah 95 Persen

Persiapan Arena MQK ke V di Mahad Ali Kota Jambi Seberang. Foto KaharuddinHarian Jambi 
JAMBI-Persiapan Panitia pada pembukaan Musabaqoh Qira'atil Kutub Nasional (MQKN)  yang akan diadakan pada 3 September hingga 9 September 2014 mendatang sudah 95 persen. Pihak Panitia juga sudah melakukan gladi resik jelang pembukaan MQKN tersebut.

Pengamatan Harian Jambi di lokasi MQKN, Minggu (31/9) menunjukkan, persiapan pembukaan MQKN dengan mempersiapkan semua yang dibutuhkan dalam pembukaan. Pihak panita telah mengadakan gladi untuk mempersiapkan acara pada hari H nya nanti.

Ketua Panitia MQKN ke V, Mahbub Daryanto, Minggu (31/8) mengatakan, menjelang pembukaan MQKN, persiapan sudah maksimal dan tinggal menunggu hari H. “Persiapan kita sudah maksimal hingga 95 persen tinggal menunggu hari pembukaan. Semua berjalan lancar, dan kita berdo'a pada hari pembukaan tidak terkendala oleh hujan,” ujarnya.


Disebutkan, dalam mempersiapkan pembukaan MQK tersebut pihak panitia telah bekerja sama dengan ponpes dan beberapa sekolah agama yang ada di Provinsi Jambi.

“Yang mengisi acara pembukaan berasal dari Pondok Pesantren As'ad, MAN Olak Kemang dan Man Model Jambi akan menampilkan drumband-nya dalam pembukaan," katanya.

Kata Mahbub Daryanto, peserta kontingen akan tiba di Jambi Senin 1 September dan Selasa 2 September. Penerimaan peserta kontingen dibuat dua hari karena keterbatasan Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Peserta datang secara bergiliran. Ada yang datang pada tanggal 1 September dan ada yang datang pada tanggal 2 September. Kita telah bekerja sama dengan Pemprov Jambi dalam hal penjembutan peserta," katanya.

Dalam menyelenggarang MQK Tinggkat Nasional ke V di Jambi ini, pihak panitia bekerja sama dengan PLN dan PDAM. Hal itu agar dalam pelaksanaan tidak mati lampu.

Dan jika peserta ingin mandi tidak perlu lagi mengantri karena panitia telah mempersiapkan MCK cadangan. “Kita telah berkoordinasi sama pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik ketikan pembukaan hingga perlombaan. Kita juga telah meminta kepada PDAM Jambi untuk mengisi air MCK cadangan kita,” ujarnya.

Sementara untuk pemondokan peserta kontingen, Panitia telah menyiapkan semuanya. Ketika peserta datang bisa langsung diarahkan ketempat pondokan yang telah di siapkan panitia.


“Untuk pondokan peserta semuanya telah selesai. Jika panitia datang besok peserta tinggal diarahkan ke tempat masing-masing,” katanya. (khr/lee)

Tidak ada komentar: