.

.
.

Wednesday, 20 August 2014

Sulitnya Mencari Rumah Murah di Jakarta

Jakarta-Pameran properti bertajuk BTN Property Expo 2014 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Ada 178 pengembang properti yang memamerkan proyek-proyeknya, dan ada rumah murah Rp 100 jutaan yang dijual. Adakah rumah murah di Jakarta yang dijual?

“Harga rumah di Jakarta cukup mahal. Apartemen harganya di atas Rp 400 juta. Tidak sesuai dengan isi dompet," ujar seorang pengunjung pameran bernama Suherman Dinata kepada detikFinance pada pameran tersebut di JCC Senayan, Jakarta.


Harga hunian di Jakarta yang ditawarkan para pengembang memang jauh lebih mahal dibandingkan daerah lain. Misalnya ada sebuah pengembang yang menawarkan rumah berlantai 2 di daerah kawasan Cirendeu Raya dan Blok M, Jakarta Selatan. Pengembang ini menjual rumah tersebut Rp 800 juta/unit dan stoknya terbatas.

 
Selain rumah, ada juga pengembang yang menjual apartemen di Jakarta dengan harga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta/unit. Apartemen tersebut dijual di dekat Menara Saidah, Jalan MT Haryono.

“Tipe 2 kamar tidur dengan luas 32 meter persegi dengan view tower harganya Rp 445 juta, dan view kolam renang harganya Rp 457 juta. Bisa diangsur 6 kali, 12 kali atau 15 kali," ujar marketing pengembang tersebut bernama Alfian Faher.


Memang, kebanyakan properti yang ditawarkan di pameran ini harganya di atas Rp 400 juta. Hunian rumah yang ditawarkan di pameran ini bervariasi.


Ada juga yang menarik, kawasan perumahan bernuansa Islam yang dijual di Kelapa Dua, Depok. Harga rumahnya di atas Rp 1 miliar/unit.



“Harganya Rp 1,7 miliar/unit hingga Rp 2 miliar lebih. Tergantung tipe. Kita kembangkan suatu kawasan terpadu di Kelapa Dua," kata marketing perumahan tersebut.(dtk/lee)

No comments: