.

.
.

Saturday, 30 August 2014

HBA Harapkan Pembangunan Rusunawa Segera Selesai

Tebo Tengah Ilir- Tebo, Keberadaan Rumah Susun Siswa (Rusunawa) sangat membantu untuk menampung para santri selama menuntut ilmu di pesantren.


"Rusunawa sangat membantu dan pembangunannya dua tingkat yang bisa menampung seratus anak," jelas HBA. Usai melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa di Ponpes Baabussalam  Desa Simpang Niam Tebo, Gubernur Jambi HBA mengharapkan pembangunan segera terselaikan,"Semoga cepat selesai dan bisa dimanfaatkan," harap HBA.


Bantuan yang secara khusus diperuntukkan bagi pesantren tersebut sangat diharapkan bisa mengalir untuk pesantren lain yang berada di Provinsi Jambi,"Diharapkan tahun depan bantuan rusunawa ini turun kembali dari Pusat (Pemerintah) sehingga ponpes di Provinsi Jambi bisa mendapatkannya," harap HBA.

Proses mendapatkan bantuan pembangunan rusunawa yang diperuntukkan untuk pondok pesantren tersebut melalui beberapa tahapan agar bantuan bisa diberikan oleh Kementerian Perumahan Rakyat,"Proposal dari pimpinan ponpes yang dilanjutkan dengan rekomendasi Bupati kemudian Gubernur dan Menteri," jelas HBA.

Untuk tahun ini, HBA menyampaikan Provinsi Jambi mendapatkan tujuh bantuan rusunawa yang salah satunya untuk Pondok Pesantren Baabussalam,"Allhamdulillah kita mendapat tujuh rusunawa untuk Ponpes di Provinsi Jambi," jelas HBA.

Selanjutnya Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus bersama Bupati Tebo H. Sukandar melakukan penanaman bibit  pohon bantuan di area pesantren.

Selain bantuan bibit Pondok Pesantren Baabussalam Al Islamiyah dalam kesempatan tersebut juga mendapat bantuan ikan dan pakan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Pesantren Baabussalam Al Islamiyah dibawah  kepemimpinan  KH. Komaruddin memiliki 559 santri dari berbagai daerah dan Provinsi di Sumatera yang saat ini kekurangan enam kelas untuk proses belajar mengajar.

Acara Peletakan Batu Pertama Rusunawa juga dihadiri pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang mengikuti Kunjungan Kerja Gubernur Jambi di Kabupaten Tebo.(Humas Prov Jambi)


No comments: