SOSIALISASI.PT Bank Central Asia melakukan sosialisasi edukasi Gerakan Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2014 di Mall Jamtos.REH UKUR KAROKARO |
JAMBI - PT. Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan semiloka dan pameran literasi keuangan
2014 di Mall Jambi Town Square (Jamtos) Kota Jambi, Kamis (14/8).
Hadir dalam kegiatan pembukaan pejabat Direktur BCA
Armand W.Hartono, Anggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti Sandriharmy
Soetiono, Deputi Direktur Edukasi OJK Lasmaida S Gultom, Kepala Perwakilan Bank
Indonesia Provinsi Jambi Vielloeshant Carlusa, Kepala Kantor OJK Jambi
Darwisman, Walikota Jambi SY Fasha, Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati,
Kepala Kantor Wilayah VI BCA Darmawan dan Kepala BCA Kantor Cabang Utama Jambi
Suharjo Moeliadi.
Melalui semiloka dan pameran ini, BCA dan OJK mengedukasi
komunitas maupun individu yang belum hingga berpotensi untuk memanfaatkan
produk dan jasa keuangan. Para peserta semiloka akan menerima materi
"Perencanaan Keuangan dan Solusi Perbankan Individu" oleh BCA.
Selain semiloka, masyarakat juga akan diberikan edukasi
melalui berbagai informasi dari lembaga lembaga jasa keuangan yang membuka
booth pada saat pameran, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BCA, PT. Bursa
Efek Indonesia, PT. Pegadaian, Asosiassi Pengelola Reksa Dana Indonesia,
Asosiassi Asuransi umum, Asosiasi dana Pensiun, dan beberapa lembaga keuangan
lainnya.
Direktur PT BCA Armand W. Hartono dalam siaran persnya
kemarin menjelaskan bahwa , melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat
lebih mengenal lembaga jasa keuangan (LJK) serta memahami hak dan kewajibannya
masing masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Nantinya, masyarakat dengan literasi keuangan yang baik,
diharapkan dapat mengelola keuangan yang lehbih baik,” katanya.
Sebagai informasi PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan
salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang memfokuskan pada bisnis
perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi,
komersial dan UKM serta konsumer.
Berdasarkan release dari BCA pada akhir Juni 2014, BCA
memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada hampir 13 juta rekening
nasabah melalui 1.062 cabang, 14.528 Anjungan Tunai Mandiri dan ratusan rihu
EDC dengan dilengkapi layanan Internet Banking dan Mobile Banking. (reh/ahm)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar