.

.
.

Rabu, 16 April 2014

Jual Parfum Isi Ulang Jadi Peluang Usaha Menjanjikan


Penjual Parfum Isi Ulang di Jalan Pattimura Kota Jambi. foto Muslihin


Setiap orang pasti menginginkan penampilan yang menarik tubuh yang segar dan harum mewangi. Tubuh yang wangi menunjukkan identitas diri, tidak sulit mengapai hal tersebut. Kini parfum isi ulang sudah berkiprah di Kota Jambi menyediakan farpum pewangi isi ulang yang beraroma harum kualitas tinggi. Seiring tingginya permintaan konsumen, membuat usaha ini menjanjikan.

MUSLIHIN, Jambi

Di Kota Jambi saat ini contohnya sebuah toko uasaha Parfum isi ulang yang terletak di Kecamatan Kotabaru di Jalan Pattimura Kota Jambi sudah beberapa tahun berdiri. Belakangan ini, usaha cukup dikatakan sukses yang menghasilkan uang jutaan rupiah per bulan. 

Parfum isi ulang sendiri eksis di Indonesia antara tahun 1980 - 1990. Berawal di Jakarta lalu trend nya berpindah ke Bandung surabaya hingga saat ini sudah sangat mudah di temui toko-toko parfum isi ulang di seluruh Indonesia, karena trend bisnis ini berkembang dengan pesat dan akhirnya menjamur. 


Parfum isi ulang adalah parfum yang diracik secara langsung dengan menggunakan fragarance atau bibit pewangi tertentu yang disesuaikan dengan keinginan, sifat, aktifitas, si pengguna nya.
Adapun jenis item dari Parfum isi ulang sangatlah banyak. Di Parfum isi ulang hanya menjual aroma dan kualitas.

Menurut keterangan Rudi (30) pemilik toko farpum isi ulang dengan label Toko Rahmi dan Son beralamat di Jalan Pattimura Kota Jambi atau tepatnya di kawasan kuburan china mengatakan, pihaknya melihat kebutuhan akan minyak wangi saat ini cukup besar.

Bahkan banyak kalangan terkadang tidak puas dengan farpum yang ada mereka mencari wangi yang harum dan tahan lama. Setiapa orang pasti menginginkan tubuh yang nyaman harum apalagi menemui orang penting maka dibutuhkan minyak wangi.

Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa penampilan menunjukkan identitas diri,  menjawab hal tersebut kami bergerak melakoni usaha ini.

Selain itu juga parfum yang mereka jual sangat berbeda dengan yang lain,mengenai khasiat aromanya misalnya farpum ini selain harum bisa bertahan lama tidak luntur tentu beda persisi dengan yang lainnya yang lebih banyak kandungan kimiawi.

“Minyak wangi kita datangkan lansung dari Surabaya. Di Jambi saat ini ada 4 cabang yang membuka usaha penjualan farpum isi ulang. Seperti di cabang Manyang, Sipin, Kotabaru dan Telanaipura,” kata Rudi.

Dengan keharuman yang berbeda diketahui bahkan sampai 100 jenis wangi yang beda satu dengan yang lain mulai dari parfum sensation sampai butterly cukup istimewa.  Harga penjualan minyak wangi bervariasi ada harga Rp 180 ribu 100 ML atau mili sampai Rp 400 ribu rupiah. 

Harga untuk per mili Rp 4 ribu sampai Rp 8 ribu tergantung kualitas dan merek. Beberapa tahun belakangan ini usia toko kami yang masih relatif muda namun hasilnya terkadang menjanjikan dari finansial. “Waktu rame-ramenya bisa mendapat Rp 2 juta bahkan sampai Rp 10 juta per bulan,” kata Rudin.

Amza (29) pelanggan pencinta minyak wangi isi ulang menuturkan, minyak parfum ini unik berbeda dengan yang lain aroma keharumannya bertahan lama selain itu juga lambat  luntur bahkan sampai dicuci pun bau harumnya masih tercium wangi. 

Kemudin juga membeli parfum isi ulang kita bisa memperoleh minyak parfum sesuai dengan yang kita inginkan dengan racikan khusus pembelian dengan sistem hitungan mili bahkan dengan bisa ngambi literan. 

“Bau harum dapat dikoleksi seketika dengan bau harum yang beragam memanjakan si pemakai,  itulah yang menyebabkan saya sangat menyukai minyak wangi isi ulang ini,” katanya.

Buat Percaya Diri

Bagi beberapa orang mungkin kurang perhatian dengan kondisi tubuh menganggap pengharum badan atau pafum yang mewangi hal yang biasa. Tak meyakini memberikan pengaruh terhadap dirinya maupun lingkungan dalam hubungan sosial sesama teman atau keluarga. 

Pada kenyataannya tidak demikian malahan dengan bau badan yang kurang sedap akan mempengaruhi  pergaulannya dengan orang lain, penampilan yang kurang menarik membuat peforma seseorang menjadi kurang disukai orang apalagi oleh lawan jenis.

Siapa yang tidak ingin penampilan menarik mempunyai aroma bau badan yang beraroma harum,
tentunya mempengaruhi kepercaan diri kita. Dengan tubuh yang wangi memberikan kenyamanan orang sekitar dan juga memberikan sensasi kenyamanan bagi pasangan,berdampak pada kebahagiaan yang selalu mengiringi saat waktu.

Zaman moderen ini tak dapat dipungkiri setiap orang ingin selalu berusaha mencari sesuatu yang membuat dirinya nyaman mereka mencari bereplorasi. Apalagi kalangan remaja maupun dewasa memerlukan tubuh yang wangi untuk dapat memikat lawan jenisnya.baik kalangan pria maupun dari kaum hawa. 

Penampilan menarik sudah menjadi identitas diri seseorang dapat dinilai dari luarnya. Kepercayaan diri diperlukan dalam berenteraksi antara satu dengan yang lainnya.tanpa tubuh yang wangi bau yang tidak sedap tentu akan membuat lawan jenis atau teman menjauh bukan? Bahkan enggang berdekatan dengan kita. 

Orang -orang sekitar kita menganggap enggang mengurus diri. Penampilan menarik cantik sesungguhnya diperlukan agar bisa hidup bahagia tampil percaya diri di manapun berada baik acara non formal maupun formal.

Seorang Dokter Kecantikan di Kota Jambi, Deliana mengatakan, tampil wangi cantik adalah sebuah kebutuhan manusia bukan  sebagai sesuatu yang dipandang berlebihan,itu sudah alamiah manusia untuk bisa menjadi lebih baik. 

Tubuh yang terurus diolesi dengan bahan kosmetik yang membuat seseorang menjadi cantik menawan atau tanpan tidak hanya menyenangkan diri sendiri terlebih juga dapat menyenangkan orang lain, itu wajib.

Deliana menambahkan apalagi dalam dunia kerja berpenampilan dengan beforma yang anggun akan menjadi penilaian tersendiri bagi seseorang terhadap teman kerja begitu juga atasan.

Berbicara masalah bahan pewangi tidak asing lagi ditelinga kita setiap hari orang selalu memburu bahan yang satu ini. Para bujang gadis berbelanja di tempat khusus yang menyediakan parfum baik di toko kosmetik, mal dan mini market dan ditempat lain banyak terdapat di dalam kota. saat ini tidak sulit mendapatkannya karena sampai di toko-toko kecil pun disediakan.

Parfum yang ditawarkan toko baragam jenis merek dan keharuman yang menggoda mulai dari farpum bermerek xasablanca, master sampai yang berkelas mutu tinggi baik yang diproduksi dalam negeri maupun luar negeri.

Tak hanya parfum yang ada di toko-toko saja yang dapat memanjakan anda, saat ini sudah banyak kalangan anak muda yang berkiprah di bidang usaha penyediaan bahan parfum istimewa isi ulang, yang tentunya tidak kalah bagus kualitasnya dengan produk parfum lainnya. (*/lee)(Harian Jambi Edisi Cetak Pagi Rabu 16 April 2014)


1 komentar:

aisoice mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Parfum yang paling diminati anak muda.

----------